FAMILY & LIFESTYLE

Kenalkan Dunia Film pada Anak



Sebagai orangtua, Anda memang perlu jeli dalam menenmukan bakat Si Kecil. Eko Kristianto, salah satu sutradara yang menggarap film Princess, Bajak Laut & Alien mengajak putrinya, Kayla Kristianto, berakting sebagai pemeran utama dalam film tersebut.

Eko memang telah melihat bakat Kayla yang gemar bernyanyi dan menari. Sejak itulah, Eko berniat untuk mengasah lebih jauh bakat seni yang ada pada diri anak perempuannya itu. Sutradara yang juga sempat memproduseri film Rectoverso itu memboyong Sang Anak bermain dalam film yang berisi tentang 4 cerita ini.

“Karena ini film pertama Kayla, sempat takut juga ia tidak bisa akting. Tetapi, ternyata ia bisa berakting natural. Selain itu, selama syuting, tidak ada kendala yang sulit,” ungkap Eko saat ditemui di kantor Ghiboo.com.

Selain mengasah bakat putrinya, Eko juga ingin memperkenalkan profesinya sebagai sutradara pada Kayla. “Setelah terjun langsung, Kayla mulai mengenal bagaimana pekerjaan di dunia film. Ia malah bangga dengan profesi saya,” ujar Eko.

Eko juga menambahkan, pekerjaan di dunia film juga melatih anaknya berdisiplin. “Saya bilang kepadanya, kalau sudah memutuskan untuk main film, ia harus bertanggung jawab dan menghargai pilihannya. Kadang kasihan juga saat melihat ia capek waktu syuting sampai jam 3 pagi, tetapi ia tetap antusias dan gembira melakukannya,” tutup Eko.

Film Princess, Bajak Laut & Alien merupakan sebuah film anak yang berisi 4 cerita yang berbeda, yang digarap oleh 4 sutradara, Rizal Mantovani, Upi, Alfani Wiryawan, dan Eko Kristanto. Film ini mengajarkan anak-anak tentang kegigihan, keberanian, dan bagaimana berpikir cerdas. (Aulia/DMO/Dok. M&B)