FAMILY & LIFESTYLE

Deretan Selebriti yang Tekuni Hobi Berkebun saat Pandemi



Masa pandemi yang mengharuskan kita beraktivitas #DiRumahAja mungkin membuat Sebagian besar orang akhirnya bisa memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan berbagai hal ataupun hobi baru. Nah siapa nih dari Moms yang sejak masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan jadi suka berkebun atau mengoleksi berbagai tanaman?

Berkebun dan memandangi berbagai tanaman memang memberikan kenikmatan tersendiri dan tentunya dapat memanjakan mata. Nah, tak hanya Anda lho, ternyata beberapa selebriti berikut juga ternyata kini hobi berkebun. Penasaran siapa saja mereka?

1. Atiqah Hasiholan


Pemain film serta istri dari aktor Rio Dewanto ini memanfaatkan waktunya selama di rumah saja untuk berkebun. Tak jarang ia bahkan mengajak putrinya, Salma. Karena keterbatasan lahan, Atiqah memilih menanam dengan metode hidroponok.

2. Dominique Diyose


Model cantik yang sekarang menetap di Bali ini sangat menikmati waktunya menanam tanaman liar. Bagi Dominique, aktivitas ini bisa menjadi sebuah terapi dalam kehidupannya.

3. Ayudia Bing Slamet


Balkon rumah dari ibu Dia Sekala Bumi ini dipenuhi berbagai tanaman. Istri dari Ditto Percussion ini juga diketahui senang menanam tanaman yang bisa dijadikan bahan makanan seperti nasil, jeruk limo, dan lain-lain.

4. Tantri Namirah


Bagi Tantri, menanam atau berkebun adalah salah satu hobi di rumah yang paling membuatnya happy. Bahkan ibu dari Khawla ini sampai menyulap lahan kosong di kompleks rumahnya untuk dijadikan sebidang kebun sayur dan ditanami dengan berbagai tanaman.

5. Tantri Syalindri


Bosan dengan aktivitas di rumah yang itu-itu saja, vokalis band Kotak ini memilih untuk berkebun. Ia pun merasa tertantang melakukan hal yang tak pernah ia lakukan sebelumnya. Kini, ibu dari Kara dan Arka ini diketahui sedang mencoba menanam dengan metode hidroponik.

6. Tya Ariestya


Wah, kecintaan artis sekaligus duta taekwondo Indonesia ini pada tanaman bisa terlihat dari banyaknya tanaman yang menghiasi halaman rumahnya. Bisa dilihat koleksi tanaman Tya pun sudah beranak pinak.

7. Nirina Zubir


Selain hobi bersepeda, artis serta pemain film satu ini tampaknya juga hobi berkebun. Dalam salah satu video yang ia unggah di akun Instagramnya, ibu dari dua anak yang akrab disapa "Na" ini memperlihatkan keseruannya saat menanam tanaman kaktus koboi.

8. Ersa Mayori


Sebelumnya, presenter cantik ini mempercayakan pada orang rumahnya untuk mengurus tanaman-tanaman yang ada di rumahnya. Namun sejak pandemi, ia memilih untuk merawatnya sendiri secara langsung. Ia menganggap saat tanamannya dirawat dengan sepenuh hati, tanaman tersebut akan makin subur, tumbuh hijau, dan beranak pinak. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Instagram @atiqahhasiholan, @dominiquediyose, @ayudiac, @tantrinamirah, @tantrisyalindri, @tya_ariestya, @nirinazubir_ , @ersamayori)