FAMILY & LIFESTYLE

7 Rekomendasi Smart TV Terbaik di Bawah 3 Juta Rupiah



Saat ini, teknologi canggih sudah bukan merupakan barang mewah lagi. Teknologi canggih sudah jadi kebutuhan kita sehari-hari, seperti smartphone, laptop, GPS, dan masih banyak lagi. Nah, salah satu teknologi canggih yang mungkin sudah sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari adalah smart TV.

Ya, kini TV tidak sekadar untuk menonton berita atau sinetron. TV era sekarang sudah ditambahkan dengan banyak fitur modern untuk membuat kehidupan kita jadi lebih mudah dan nyaman, salah satunya adalah bisa terkoneksi langsung ke internet. Ya, aktivitas menonton TV sudah semakin asyik dilakukan.

Sayangnya, tidak semua smart TV menawarkan harga yang murah di kantong. Karena itu, masih banyak orang yang cenderung enggan untuk membeli smart TV. Namun, jika Moms tertarik memiliki smart TV, berikut beberapa rekomendasi M&B untuk smart TV berukuran 32 inch dengan harga murah tapi enggak murahan, lho!

1. Samsung 32T4500


Samsung adalahbrand yang punya nama besar di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini. Smart TV produksi Samsung ini hadir dengan teknologi Wide Color Enhancer yang dapat meningkatkan kualitas warna dan gambar yang dihadirkan. Anda juga dapat menikmati hiburan dengan mudah berkat fitur ConnectShare Movie dengan menghubungkan USB Anda langsung ke port TV yang tersedia.

Kisaran harga: Rp2,4-2,8 juta

Beli di sini Tokopedia

2. Polytron 32AD1508


Polytron merupakan merek lokal yang punya rekam jejak panjang di dunia elektronik Indonesia. Smart TV dari Polytron ini dibekali dengan Operating System Android 9.0 yang sudah dilengkapi dengan MOLA TV. Anda juga bisa mengakses konten hiburan melalui YouTube, mendukung aplikasi Disney+ Hotstar, Vidio, Kaskus TV, juga aplikasi lainnya yang dapat diunduh di Google Play Store.

Kisaran harga: Rp2,7-2,9 juta

Beli di sini Shopee

3. Changhong L32H4


Smart TV dari Changhong ini bisa menjadi solusi Anda untuk memperoleh smart TV dengan harga yang sangat terjangkau, Moms. Produk ini merupakan Google Certified Android Smart TV yang jadi salah satu rekomendasi terbaik, karena punya banyak fitur, seperti Netflix, Google Assistant, Google Play, YouTube, Bluetooth Voice Remote, Bluetooth 5.0, Built in Wifi dan Lan, Dolby Sound, dan HDR. Sangat lengkap, bukan?

Kisaran harga: Rp2,2-2,4 juta

Beli di sini Tokopedia

4. LG 32LJ550D


Smart TV produksi LG ini punya kualitas gambar resolusi tinggi (High Definition) dan pilihan koneksi HDMI dan USB. Anda dan keluarga bisa menikmati tayangan koleksi film dari USB berkat fitur USB Movie yang juga dapat membuka berkas foto dan memainkan musik. Fitur Virtual Surround Plus meningkatkan kualitas suara demi pengalaman audio lebih mengesankan sehingga Anda dan keluarga mendapatkan hiburan yang berkualitas.

Kisaran harga: Rp2,4-2,9 juta

Beli di sini Shopee

5. Coocaa 32S6G


Merek ini juga bisa jadi pertimbangan Anda untuk memiliki smart TV. Dengan kualitas gambar resolusi tinggi (High Definition), mata Anda akan dimanjakan dengan gambar yang tajam dan indah saat menonton tayangan YouTube, Netflix, dan lainnya atau ketika bermain game. Selain itu, smart TV ini punya body yang tipis karena sudah memiliki infinity view.

Kisaran harga: Rp2,4-2,7 juta

Beli di sini Tokopedia

6. Toshiba 32L5650


Brand asal Jepang ini juga punya riwayat panjang di pasar elektronik Indonesia. Dengan resolusi tinggi (High Definition), smart TV keluaran Toshiba ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti Smart TV with Opera, Built-in WLAN module, Screen Mirroring, CEVO Engine, Bright ON, Contras Booster, AMR+ 200, Picture Optimizer, Football Mode, Auto View, dan MHL. Acara menonton pun jadi kepuasan tersendiri bagi Anda dan keluarga.

Kisaran harga: Rp2,4-2,9 juta

Beli di sini Shopee

7. Xiaomi Mi TV 4 32


Dikenal sebagai produsen smartphone dengan harga miring namun kaya fitur, Xiaomi kini juga merambah produksi TV dan merilis smart TV. Produk ini kaya akan bermacam fitur, dilengkapi PatchWall 3.0 dengan banyak pilihan konten untuk seluruh keluarga, termasuk Amazon Prime Video, Netflix, YouTube, Vidio, Catchplay, Iflix, dan banyak lagi; dilengkapi dengan Google Assistant untuk membantu Anda; serta punya prosesor dan tampilan gambar yang superior.

Kisaran harga: Rp2,6-2,8 juta

Beli di sini Tokopedia

(M&B/SW/Dok. Freepik, Samsung, Shopee, Tokopedia)