FAMILY & LIFESTYLE

Melewati Pagi Tanpa Rasa Panik



Sebelum menjadi orangtua, saat bangun kesiangan, Anda mungkin hanya akan berseteru dengan pasangan, siapa yang menggunakan kamar mandi lebih dulu atau melewatkan sarapan dan langsung berangkat ke kantor. Namun setelah Si Kecil hadir, walaupun Anda tidak bangun kesiangan, ada saja ulahnya yang membuat pagi Anda jadi riuh. Jangan stres dulu, Moms! Dilansir dari M&B UK, berikut strategi yang bisa dilakukan agar pagi Anda menjadi sedikit lebih tenang.

1.Ada berkas-berkas yang akan Anda bawa ke kantor esok pagi? Sebaiknya kumpulkan di satu tempat tertentu beserta dengan pakaian yang akan Anda kenakan. Anda dapat tidur dengan lebih tenang dan tidak panik mencari segala sesuatu yang Anda butuhkan kalau Si Kecil mendadak rewel.


2.Mempercepat waktu mandi? Mengapa tidak? Anda bisa mengeringkan rambut sambil menyikat gigi atau menggunakan sabun yang sudah memiliki kadar kelembapan yang tinggi untuk tubuh sehingga tidak perlu repot mengenakan body lotion lagi.


3.Anak-anak suka rewel saat setelah mandi karena menolak baju yang akan dipakaikan. Untuk itu sebaiknya Anda sudah menyiapkan beberapa pakaian untuknya dari malam hari lalu minta ia memilih sendiri pakaian yang ingin dikenakannya setelah mandi pagi.


4.Waktu sarapan adalah aktivitas yang seharusnya tidak boleh Anda lewatkan. Siapkan makanan yang simpel seperti buah, susu, atau sereal supaya tidak menghabiskan waktu Anda di dapur.


5.Mengapa tidak membawa kaca dan peralatan make up Anda ke meja makan? Ya, daripada Anda menghabiskan waktu di kamar, sembari sarapan Anda bisa membubuhkan lipstik dan mengenakan blush-on.


6.Taruh satu wadah cukup besar untuk menaruh kunci-kunci dan dompet koin Anda di dekat dapur, jadi Anda tidak panik mencari-cari keberadaan mereka ketika Anda sedang terburu-buru. (Sagar/OCH/Dok. M&B)