FAMILY & LIFESTYLE

Memilih Tempat Penitipan Anak



Menjadi ibu bekerja memang tidak mudah. Banyak tantangan yang akan dihadapi, termasuk memikirkan tempat penitipan anak saat Anda bekerja. Hal ini memang perlu diperhatikan, sering dengan pertumbuhan Si Kecil. Ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan saat Anda ingin menitipkan Si Kecil.

1. Pengasuh
Pastikan orang yang mengasuh anak Anda dapat dipercaya sepenuhnya, serta memiliki rasa peka dan sensitivitas yang tinggi terhadap kebutuhan anak. Anda pun perlu memberikan pengertian bagaimana pola asuh yang Anda terapkan kepada si buah hati.

2. Lokasi atau Lingkungan
Pilihlah lokasi yang sesuai untuk anak. Apabila si kecil lebih tenang main di rumah, Anda bisa menitipkannya pada orang rumah atau pengasuh. Selain itu jika Anda menitipkan si kecil di luar rumah, pastikan lokasinya aman dan mempunyai lingkungan sosial yang ramah untuknya.

3. Kebutuhan Anak
Siapapun pengasuhnya, selalu sediakan kebutuhan anak seperti makanan, baju ganti, obat-obatan, dan juga mainan kesukaan Si Kecil. Pastikan pula segala kebutuhannya dapat terpenuhi dengan baik. Kebutuhan masing-masing anak memang berbeda, yang terpenting tempatkan anak di mana ia merasa nyaman. (Rheta/Aulia/DT/dok.M&B)