BABY

Pigeon Luncurkan Botol Susu Ramah Lingkungan Pertama di Indonesia



ASI merupakan nutrisi terbaik untuk bayi, dan pemberian ASI sebaiknya langsung dari payudara ibu. Menurut dr. I.G.A.N Partiwi, Sp.A., MARS, menyusu langsung dari payudara ibu perlu dilakukan sesering mungkin untuk bisa menstimulasi produksi ASI dan menciptakan bonding antara bayi dan ibu.

Namun, pada kondisi tertentu, ibu tidak dapat menyusui ASI secara langsung, sehingga diperlukan dukungan alat bantu menyusu ASI. Memahami hal tersebut, Pigeon meluncurkan New SofTouch Nursing Bottle Biomass-PP Wide Neck yang dikembangkan melalui riset.

Masataka Hongo, Managing Director Pigeon, menyampaikan bahwa inovasi produk terbaru New SofTouch Nursing Bottle Biomass-PP Wide Neck lahir dari hasil riset selama lebih dari 70 tahun. “Pigeon terus berinovasi agar setiap bayi yang menggunakan botol susu Pigeon dapat merasakan pengalaman yang sama seperti saat mereka menyusu secara eksklusif. Kami dengan bangga memperkenalkan generasi baru SofTouch Nursing Bottles yang memberikan kenyamanan bagi bayi layaknya menyusu secara langsung,” jelasnya.

Komitmen Pigeon tidak hanya berfokus pada produk yang nyaman bagi ibu dan bayi, tapi juga hadir untuk menciptakan dunia yang baby-friendly. Pigeon memperkenalkan SofTouch Nursing Bottle Biomass-PP Wide Neck yang menggunakan 20% Biomass-PP dan telah disertifikasi oleh International Sustainability and Carbon Certification (ISCC), menjadikannya botol susu pertama di Indonesia yang ramah lingkungan.

Biomass-PP merupakan bentuk plastik yang lebih ramah lingkungan, karena merupakan jenis plastik yang terbuat dari bahan produk yang terbarukan pada industri makanan dan kehutanan seperti “cooking oil & wood-derived tall oil”.

Dengan menggabungkan Biomass-PP dalam botol susu Pigeon SofTouch yang diperbarui, penggunaan plastik PP virgin pun akan berkurang, sehingga dapat berkontribusi pada pengurangan emisi karbon. Produk ini juga telah memenuhi standar keamanan internasional EN14350 dan aman digunakan bagi anak-anak berusia 0 hingga 48 bulan.

“Lini produk New SofTouch Nursing Bottle Biomass-PP Wide Neck merupakan bukti komitmen dari Pigeon untuk memberikan produk yang nyaman bagi Ibu dan bayi, sekaligus berperan aktif dalam menciptakan dunia yang baby-friendly. Hal ini kami lakukan untuk dapat berkontribusi dalam menciptakan generasi-generasi emas di masa mendatang,” tambah Masataka Hongo.

Sebagai langkah Pigeon dalam melengkapi rangkaian produk untuk mendampingi pertumbuhan Si Kecil dan membantu transisi yang lancar dari menyusui ke masa MPASI, Pigeon meluncurkan rangkaian produk SofTouch Biomass-PP 2-Step Straw Bottle. Produk ini memungkinkan Moms memulai mengajarkan Si Kecil beralih dari dot botol susu ke botol sedotan, dengan memanfaatkan 2 jenis dot (sedotan latihan dan sedotan minum) yang telah didesain untuk melakukan transisi yang nyaman bagi Si Kecil (dilengkapi dengan sedotan latihan dan sedotan minum).

Jadi, Moms dapat menggunakan botol Si Kecil tidak hanya untuk minum air, tapi juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Si Kecil untuk mendukung pertumbuhannya. (M&B/SW/Foto: Dok. Pigeon)