BABY

Anak Para Tentara Menjadi Model Kalender



Menyambut tahun 2015 yang hanya tinggal beberapa bulan lagi, badan amal My Daddy Is A Soldier Adventures memproduksi kalender tahun 2015 dengan disertai kumpulan foto anak-anak yang orangtuanya tergabung dalam Armed Forces di setiap bulannya. Louise Fetigan, pendiri My Daddy is a Soldier Adventures, mengucapkan, “Menjadi bagian dari keluarga seorang tentara sangat sulit. Mereka sering melewatkan waktu bersama untuk merayakan ulang tahun dan momen penting lainnya. Foto-foto ini menunjukkan betapa spesialnya bonding antara para tentara dan keluarganya.”

Badan amal yang sudah didirikan sejak tahun 2011 tersebut mengadakan kompetisi mengirimkan foto bonding antara tentara dan keluarga mereka dari berbagai negara untuk dipajang di setiap bulan pada kalender tahun 2015. Hasil dari pembelian kalender ini nantinya akan dipakai untuk mendukung finansial anak-anak yang terpaksa ditinggal oleh ayah atau ibu mereka untuk bertugas di berbagai negara.

Salah satu ibu dari balita yang fotonya muncul untuk bulan Maret, mengaku sangat senang dengan adanya kompetisi ini. “Kami sangat senang foto anak kami, Joshua, akan muncul di kalender. Arti dibalik foto ini sangat penting bagi kami karena Joshua dan saya sedang merayakan kepulangan ayahnya, Kopral Muda John Hannon, dari Afghanistan. Kenangan itu akan selalu membekas di dalam ingatan kami dan rasanya senang bisa berbagi momen tersebut dengan orang lain,” ujar Lucy.

Dilansir dari sumber Dailymail, My Daddy Is A Soldier Adventures juga mendukung para tentara wanita yang memiliki anak. Seperti di salah satu foto di kalender, Kopral Muda Gurung Hemlatta yang bertugas di Paderbor, Jerman, tampak bahagia memeluk putri kecilnya di kalender untuk bulan September. “Saya bahagia dan bersemangat memberi tahu kalau foto saya dan Si Kecil muncul di kalender kepada keluarga serta teman-teman. Ini sangat berarti bagi saya, terutama untuk putri kecil saya. Saya tidak sabar untuk membeli kalendernya,” tutupnya. (Sagar/DT/Dok. Dailymail UK)