TODDLER

Keinginan Tak Terduga Si Kecil



Anak-anak memiliki keingintahuan yang sangat besar terhadap benda-benda di sekitarnya. Mereka selalu ingin bereksplorasi terhadap hal-hal yang terlihat menarik ataupun berusaha mengikuti apa yang Anda lakukan. Apa saja yang menjadi keinginan tak terduga Si Kecil? Berikut daftarnya!


1. Memotong rambut sendiri
Tak jarang anak-anak berusaha memotong rambut mereka dengan gunting. Sejumlah ibu sering kali menemukan anak-anak mereka memiliki model rambut yang tidak beraturan, dengan sisa-sisa rambut yang berserakan. Jadi, waspada gunting ya, Moms!


2. Berdansa dengan tirai
Ya, anak-anak sangat menyukai hal-hal yang terurai, seperti tirai. Bagi mereka, berdansa dengan tirai adalah suatu kesenangan dengan varian imajinasi mereka yang beraneka ragam.


3. Memasukkan surat di kotak pos
Bagi mereka, memasukkan sesuatu ke dalam suatu benda merupakan 'kisah ajaib'. Mereka sudah cukup senang dengan kejadian “ada dan tiada” suatu benda, hanya dengan tangan kecil mereka.


4. Menggambar dan mencorat-coret buku kerja Anda
Anak-anak sangat menyukai membuat 'prakarya' dengan mencorat-coret kertas dengan pulpen ataupun pensil warna mereka. Beberapa orangtua mengungkapkan, pernah menemukan anak-anak mereka sedang mencorat-coret buku agenda kerja mereka. Alasannya, tentu ingin terlihat seperti orang dewasa yang tengah bekerja.


5. Menelepon seseorang
“Halo, ada siapa di sana?” Mungkin kata-kata tersebut sering Anda dengar dari bibir Si Kecil saat mereka mencoba memainkan telepon. Mereka terlihat lucu, namun kadang menjengkelkan karena seolah tak mau lepas dari telepon rumah ataupun ponsel.


6. Memandikan kucing
Memandikan hewan peliharaan yang satu ini memang tidak mudah. Kucing merupakan salah satu hewan yang tidak menyukai air dan sering kali lari sebelum dimandikan. Namun, anak-anak menyukainya, karena hal tersebut sangat menantang mereka. (Gita/dok.freedigitalphotos)