TODDLER

Cerita Pertemanan Dua Balita Kanker



Setiap ibu pasti gemar mengunggah foto anaknya ke media sosial. Namun, salah satu foto yang diunggah ke Facebook oleh seorang ibu bernama Tazz Jones sangat menyentuh hati para pengguna media sosial tersebut dan santer dibicarakan oleh orang-orang sejak awal bulan Mei.

Jones menangkap momen putri kecilnya, Maliyah, 5, saling berpelukkan dengan temannya, Madelina deLuca, 2, di Children's Hospital of Pittsburgh, AS. Keduanya pertama kali bertemu di rumah sakit dan langsung menjadi akrab karena sama-sama sedang berjuang melawan kanker yang diderita. Maliyah didiagnosis terkena kanker neuroblastoma stadium 4 sejak 2012, sementara Madelina mengidap myeloid leukemia akut sejak 2014.

“Madelina dan Maliyah langsung dekat seolah sudah mengenal satu sama lain sejak dulu. Mereka bermain bersama saat sedang istirahat lalu duduk berdekatan menatap pemandangan di luar jendela. Saat itu saya terpana menatap mereka. Saya bertanya-tanya apa yang mereka rasakan, pikirkan, dan bagaimana keadaan mereka,” kenang Jones saat diwawancarai oleh ABC News.

Ia pun segera meminta izin kepada orangtua Madelina untuk mengambil gambar mereka berdua. Baginya momen tersebut menunjukkan pertemanan, cinta, dan bonding antara anak-anak yang mengidap kanker.

Jones pun melanjutkan, “Ketika sehat maupun sakit, akan selalu ada seseorang berada di samping Anda, entah apakah Anda mengenalnya atau tidak. Hati saya langsung diliputi dengan kebahagiaan serta harapan. Dan saya tahu bukan hanya saya saja yang perlu melihat pemandangan ini.”

Dilansir melalui Yahoo!, dalam caption foto Jones menuliskan supaya orang-orang yang melihat foto ini dapat me-repost dan berbagi kepada orang lain. “Banyak orang yang meminta foto ini kepada saya. Mereka merasa terharu melihat foto ini. Ini adalah contoh yang sempurna dari sebuah cinta,” ungkapnya. (Sagar/DT/Dok. Tazz Jones)