FAMILY & LIFESTYLE

Stroberi Kaya Manfaat

manfaat stroberi


Siapa tak kenal buah stroberi? Selain tampilannya yang segar dan menarik, buah yang satu ini ternyata menyehatkan. Buah ini dinilai ampuh melindungi jantung, meningkatkan HDL atau kolesterol baik, menurunkan tekanan darah, dan menjaga tubuh dari serangan kanker.

Selain mengandung vitamin, serat, dan senyawa antioksidan tinggi yang disebut polifenol, buah stroberi juga bebas natrium, lemak, dan kolesterol, serta rendah kalori. Stroberi termasuk ke dalam 20 jenis buah terbaik yang mengandung antioksidan tinggi. Jika Anda rajin mengonsumsinya sebanyak 8 buah per harinya, Anda akan mendapatkan kandungan vitamin C yang lebih baik dibandingkan jeruk. Buah ini juga kaya vitamin B-kompleks dan K, kalium, serta magnesium yang sangat penting untuk kesehatan tulang.

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, stroberi juga dapat memelihara kecantikan Anda. Buah ini memiliki biotin, bahan yang berguna untuk menguatkan rambut dan kuku. Stroberi juga mengandung asam ellagat yang menjaga elastisitas kulit, serta mencegah kulit berkerut dan kendur di usia dini, sehingga kulit tampak selalu muda.

Pertama kali dibudidayakan di Roma, stroberi kini menjadi jenis buah berry yang paling populer di dunia. Bahkan di Perancis, stroberi dikenal sebagai afrodisiak, yaitu bahan makanan yang dapat meningkatkan libido atau gairah bercinta. (Aulia/DMO/Freedigitalphotos)