FAMILY & LIFESTYLE

Mengatasi Rambut Tipis



Rambut lepek, sulit diikat, dan tidak bervolume adalah beberapa masalah yang sering dihadapi oleh Anda yang memiliki rambut tipis. Untuk mengatasinya, lakukan tips berikut ini, Moms!

Dry shampoo

Minyak di kulit kepala menyebar dengan cepat ke permukaan rambut, sehingga membuatnya terasa lepek. Untuk menyiasatinya, Anda dapat menggunakan dry shampoo dan rambut pun akan terlihat tebal secara instan.

Vitamin rambut

Rambut tipis sulit sekali dibuat bervolume. Meski sudah di-styling, hasilnya biasanya tidak bertahan lama. Gunakanlah vitamin rambut sehabis keramas secara teratur. Rol rambut dengan jenis velcro dan krim volumizing juga bisa membuat rambut Anda lebih bervolume.

Pijat kepala

Untuk merangsang pertumbuhan rambut, Anda dapat melakukan pijat kepala setiap hari. Gunakan masker rambut, minyak khusus kepala, atau cairan lidah buaya, lalu pijatkan ke kepala. Anda juga bisa meracik telur, kacang almond, dan minyak kelapa untuk ramuan pijat kepala.

Coba gaya baru

Rambut yang sulit diikat juga jadi permasalahan bagi Anda yang memiliki rambut tipis. Jika rambut Anda sudah panjang, cobalah gaya rambut yang berbeda. Potongan rambut bob di bawah telinga akan membuat rambut Anda tampak lebih tebal dan bervolume. (Lydia Natasha Hadiwinata/DC/Dok. Freedigitalphotos)