FAMILY & LIFESTYLE

Kegiatan yang Membuat Ayah Lebih Dekat dengan Si Kecil



Kesibukan para ayah saat bekerja sering kali membuat kedekatannya dengan Si Kecil berkurang. Padahal, kedekatan tersebut dapat membuat anak lebih percaya diri, bahkan lebih cerdas. Berikut beberapa hal yang dapat ayah lakukan, agar lebih dekat dengan Si Kecil!

Jaga malam
Setelah disibukkan dengan pekerjaan kantor, tidak ada salahnya bila Anda berinisiatif menjaga Si Kecil di malam hari. Anda dapat memulainya dengan memberikan susu melalui botol, melakukan kontak mata dengan Si Kecil, atau memeluknya saat tidur. Dengan begitu, istri Anda dapat beristirahat, sementara Anda dapat lebih dekat dengan Si Kecil.

Menggendong
Jika istri Anda terlihat lelah karena Si Kecil terus menangis, cobalah untuk membantu menenangkannya dengan menggendong, mengajak bermain, atau menidurkannya.

Berjalan-jalan
Istri Anda tentu tidak kalah sibuknya dengan Anda di kantor. Kesibukan di rumah seperti memasak, membersihkan rumah, dan mengurus Si Kecil pun membuatnya kelelahan. Berikan ia waktu istirahat dengan mengajak Si Kecil keliling komplek setiap pagi sebelum Anda berangkat ke kantor. Kegiatan tersebut pun akan membuat bonding Anda dan Si Kecil semakin kuat. (Seva Dwi N/DC/Dok. M&B UK)