FAMILY & LIFESTYLE

Begini Cara Ayu Dewi Kenalkan Hewan pada Anak



Presenter Ayu Dewi mengenalkan hewan ke buah hatinya, Aqila Dewi Humairah, 3, sejak dini agar ia bisa belajar mencintai alam. Untuk melakukan hal tersebut, Ayu lebih memilih membawa Aqila ke kebun binatang atau menunjukkan hewan-hewan tersebut lewat buku dan internet. "Saya dan suami sepakat untuk tidak memelihara hewan karena takut tidak bisa mengurusnya dengan benar," ujar Ayu Dewi saat ditemui di acara Global Tiger Day, yang diadakan WWF beberapa waktu lalu.

Selain itu, Ayu juga mendonasikan dana kepada lembaga-lembaga yang membantu penangkaran hewan, seperti WWF. Mengomentari tentang beberapa hewan yang hampir punah, seperti harimau Sumatra, Ayu mengatakan bahwa hal tersebut sangat disayangkan. “Itu tugas saya sebagai orang tua. Kita harus berubah untuk lebih mencintai alam dan isinya. Perubahan itu dimulai dari diri kita sendiri,” ujar Ayu.

Selain dunia satwa, Ayu juga memastikan bahwa Aqila belajar menghormati alam sejak dini. "Ia sudah paham bahwa sampah harus dibuang pada tempatnya. Semua dimulai di rumah dan dia bersekolah di tempat yang juga mengajarkan ia untuk dekat dengan alam,” jelas Ayu. (Nadia/TW/Dok. Instagram @mrsayudewi)