BABY

Kisah Nyata Bayi yang Tertukar di Rumah Sakit



Kisah bayi tertukar ternyata tidak hanya terjadi dalam film atau serial televisi saja. Pasangan Richard Cushworth dan Mercedes Casanellas dari Amerika Serikat benar-benar mengalaminya di dunia nyata. Dokter keliru memberikan bayi mereka dengan bayi lain yang lahir pada hari yang sama.

Mercedes melahirkan secara mendadak di sebuah rumah sakit di El-Savador, ketika mereka sedang berkunjung ke negara di bagian Amerika Tengah itu. Proses persalinan berjalan lancar, namun saat akan kembali ke Amerika Serikat, mereka diberi bayi yang salah. Suami-istri ini sempat curiga, tetapi dokter bersikeras bahwa itu adalah bayi mereka.

Sesampainya di rumah, mereka mengecek DNA Sang Bayi dan ternyata tidak ada kecocokan. Mereka pun mengusahakan untuk mencari bayi biologisnya ke El-Savador. Mercedes sempat khawatir bayinya menjadi korban perdagangan manusia.


Berkat bantuan Duta Besar Inggris untuk El-Savador, Richard dan Mercedes berhasil mendapatkan bayinya kembali. Namun, Mercedes merasa sangat sedih harus berpisah dengan bayi yang tertukar, karena sudah terjalin ikatan yang sangat kuat di antara mereka. (Meiskhe/DC/Dok. DailyMail)