FAMILY & LIFESTYLE

5 Sarapan Sehat untuk Keluarga Anda



Mulailah hari Anda dengan cara yang benar, salah satunya dengan sarapan. Tetapi Moms jangan memilih menu sarapan yang sembarangan atau asal kenyang, ya. Karena idealnya menu sarapan harus sehat, tepat, dan bernutrisi.

Mau menu sarapan yang tepat? Ini 5 jenis makanan yang bisa Anda coba (dan kreasikan!).

1. Oatmeal
Oatmeal sangat baik untuk kesehatan karena dapat membantu menurunkan kolesterol bila dikonsumsi secara teratur. Selain kaya serat, oatmeal juga banyak mengandung omega-3, folat, dan potasium.
Supaya lebih enak, Anda bisa mencampurkan oatmeal dengan susu, madu, buah-buahan, dan kacang-kacangan. FYI, oatmeal juga membuat Moms merasa kenyang lebih lama, lho.


2. Pisang
Selain enak dan mudah didapat, pisang juga memberikan manfaat seperti karbohidrat. Buah ini cocok sanggup menahan rasa lapar dalam waktu yang lama. Moms bisa mengonsumsi pisang bersama sereal ataupun oatmeal. Atau Moms mau membuat smoothies pisang? Kenapa tidak!

3. Telur
Banyak orang tidak mengonsumsi telur karena khawatir dengan kandungan kolesterolnya yang tinggi, terutama bagian kuning telurnya. Namun, beberapa ahli menyarankan Anda untuk tetap mengonsumsinya karena telur kaya protein dan vitamin D. Pernah coba membuat telur orak-arik dengan campuran sayuran yang sudah dicacah? Yummy!

4. Jus Jeruk

Minuman enak dan menyegarkan ini adalah salah satu cara praktis untuk mendapatkan asupan nutrisi di pagi hari. Kalau Moms tidak sempat membuat jus jeruk segar, mengonsumsi jus jeruk kemasan juga tidak ada salahnya, lho. Jus jeruk kemasan biasanya sudah difortifikasi atau sudah ditambahkan vitamin D.

5. Roti Gandum

Roti adalah sumber karbohidrat yang paling digemari untuk sarapan. Tetapi jangan asal memilih roti, karena sebaiknya Moms mengonsumsi roti gandum. Selain roti gandum bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama, menu ini juga lebih kaya serat dan nutrisi. Moms suka menambahkan selai di roti? Boleh saja, sih, tetapi perhatikan jumlah kalorinya, ya. (Meiskhe/DC/dok.M&B UK)