BABY

4 Tips Memilih Baby Monitor



Ketika Moms memiliki bayi, salah satu benda yang perlu dimiliki adalah baby monitor. Benda ini cukup penting untuk membantu Moms mengawasi Si Kecil saat ia tidur, tanpa mengganggu aktivitas Moms mengurus rumah. Ada banyak varian baby monitor yang tersedia. Mulai dari yang harganya mahal tetapi fiturnya lengkap, sampai yang harganya terjangkau namun dengan fitur biasa saja.

Moms harus cermat memilih baby monitor yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan Si Kecil. Bingung memilih baby monitor? Berikut beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Daftar fitur

Cobalah menulis daftar mengenai fitur baby monitor yang Anda butuhkan. Sebenarnya sebagian besar baby monitor memiliki fitur yang hampir sama. Kamera, audio, dan night vision adalah 3 kebutuhan utama. Namun jika Anda menginginkan fitur yang lebih, Anda bisa memilih yang memiliki lagu untuk menina-bobokan Si Kecil.

2. Dilengkapi alarm

Apabila Anda sangat khawatir dengan keamanan Si Kecil, pilihlah baby monitor yang terintegrasi dengan alarm, sensor pintu, dan lain-lain. Samsung dan Panasonic telah merilis baby monitor jenis ini.

3. Memantau lewat aplikasi

Selain terdapat perangkat monitor bawaan, kebanyakan baby monitor sudah bisa diakses lewat aplikasi di handpohe (Android dan iPhone). Supaya lebih praktis, sebaiknya aktifkan aplikasi tersebut agar Moms bisa selalu mengawasi Si Kecil ketika beraktivitas di rumah.

4. Password yang aman

Akses baby monitor membutuhkan password. Agar lebih aman, gunakanlah password yang lebih kompleks dan sulit ditebak. Gantilah password sesering mungkin supaya terhindar dari kemungkinan peretasan. (Meiskhe/TW/dok.M&B UK)