FAMILY & LIFESTYLE

3 Tips Mengatur Kegiatan Ibu Bekerja



Mengatur rumah, mengurus anak, dan menyelesaikan pekerjaan kantor adalah hal-hal yang harus fasih dilakukan ibu bekerja. Manajemen rumah tangga yang baik, tentu Moms perlukan agar 3 hal tersebut dapat berjalan seimbang. Kalau Moms merasa kewalahan, maka ikuti saja 3 tips yang harus Anda lakukan agar semuanya berjalan sesuai rencana.

1. Prioritas
Buatlah to-do-list dari hal-hal yang harus Anda lakukan, dari pagi hingga malam. Bila perlu, Anda dapat membuat reminder di gadget agar tidak lupa. Buat skala prioritas ya, Moms. Hal paling penting harus dikerjakan terlebih dahulu. First thing first!

2. Planning
Manfaatkan waktu sebelum tidur malam untuk membuat planning atau rencana kegiatan esok hari. Mulai dari menyiapkan menu sarapan, membayar tagihan listrik, hingga ke jadwal laundry.

3. Organizing

Banyak pekerjaan rumah membuat Anda pusing? Tenang saja, Anda dapat membagi semua pekerjaan tersebut dengan pasangan dan Si Kecil (bila Si Kecil sudah cukup mengerti untuk membantu pekerjaan rumah). Anda dapat mengatur jadwal mulai dari mencuci piring, menyiapkan sarapan, menyapu, mengepel, hingga membersihkan kebun. (Seva/TW/Dok.M&B)