FAMILY & LIFESTYLE

Mau Sensasi Liburan di Jakarta yang Berbeda?



Membahas tempat wisata di Jakarta, mungkin tidak akan jauh dari Monas, Ancol, Taman Mini, atau Kota Tua. Kawasan wisata tersebut memang menjadi tempat liburan favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Itu sebabnya tempat-tempat tersebut selalu dipenuhi pengunjung setiap akhir pekan, terlebih ketika waktu libur sekolah atau hari raya.

Walau tempat-tempat itu memang menarik, namun siapa bilang Jakarta tidak memiliki alternatif tempat wisata lain? Tentunya yang bisa menyegarkan pikiran dari kepenatan setelah sepekan bergulat dengan pekerjaan.

Nah Moms, bagi Anda yang sedang mencari tempat alternatif liburan di Jakarta, Anda dapat mengunjungi 3 tempat wisata yang belum banyak diketahui orang, lho. Apa saja ya tujuan wisata tersebut? Simak ulasannya, yuk.

1. Hutan Muara Angke

Hutan Muara Angke atau yang memiliki nama lain Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini berlokasi di Jalan Kamal Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Tempat wisata alam yang satu ini merupakan lokasi paling tepat bagi Anda yang mendambakan pemandangan hijau, dan udara segar di tengah hiruk-pikuk ibukota yang kian ramai setiap hari.

Di sini, Anda dapat menjelajahi kawasan hutan mangrove sambil mengendarai kano selama 45 menit. Untuk melakukan aktivitas ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 100.000. Sedangkan untuk tiket masuknya, Anda cukup membayar Rp 25.000 per orang. Sayangnya, Anda tidak diperbolehkan membawa kamera SLR saat berkunjung ke sini. Jadi, cukup berfoto-foto dengan kamera ponsel saja, ya.

2. Taman Bunga Wiladatika, Cibubur

Bagi Anda yang gemar wisata perkebunan, Taman Bunga Wiladatika atau Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka ini wajib Anda kunjungi. Taman cantik di Jalan Jambore I, Cibubur, Jakarta Timur, ini cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat bersantai bersama keluarga.

Taman bunga yang dibangun pertama kali oleh Presiden Soeharto pada tahun 1980 ini, memiliki beraneka ragam koleksi bunga yang tidak hanya indah, namun juga cukup langka. Di samping itu, ada pula kolam serta wahana permainan anak yang dijamin akan membuat Si Kecil betah berlama-lama di Taman Bunga Wiladatika.

Akses menuju Taman Bunga Wiladatika ini juga cukup mudah. Jika Anda bepergian dari terminal Kampung Rambutan, Anda bisa naik angkutan umum nomor 121 dan berhenti tepat di depan gerbang taman bunga. Tiket masuk Taman Bunga Wiladatika pun terbilang murah, yakni hanya Rp 8.000 per orang. Dengan tiket masuk yang terjangkau, Anda bisa bermain sepuasnya bersama Si Kecil sambil menikmati bunga-bunga dan pemandangan indah di sekitar taman.

3. Taman Amir Hamzah

Taman yang satu ini mungkin namanya belum banyak didengar orang. Meski tidak begitu luas atau tenar seperti Taman menteng, namun taman ini menyimpan pesona yang berbeda. Suasananya sangat sejuk karena banyak pepohonan rindang, dihiasi patung kecil Gus Dur yang sudah diresmikan oleh Bapak Gubernur Ahok. Taman ini juga dihiasi kolam air mancur yang meskipun sederhana, namun tetap memikat.

Anda dapat mengunjungi Taman Amir Hamzah ketika pagi atau sore saat hari, tentunya saat cuaca tidak terlalu panas. Pada waktu-waktu tersebut, udara di sekitar masih segar, dan Anda dapat pula menikmati aneka jajanan seperti bakso, ketoprak, atau sejenisnya.

Menikmati wisata di Jakarta sebaiknya jangan hanya dilakukan satu hari saja. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai akomodasinya, karena sekarang sudah ada Airy Rooms yang bisa mencari hotel di Jakarta dengan harga lebih murah! Airy Rooms adalah jaringan hotel terbesar di Indonesia, dengan jumlah properti hotel terbanyak dibandingkan hotel lainnya.

Fasilitas yang ditawarkan di hotel-hotel Airy Rooms sangat lengkap. Setidaknya ada tujuh fasilitas wajib yang pasti tersedia di setiap hotel Airy Rooms. Mulai dari AC, TV layar datar, peralatan mandi, shower air hangat, air minum gratis, tempat tidur bersih, hingga akses WiFi gratis.

Nah, tunggu apa lagi Moms, segera klik AiryRooms.com dan booking hotel Anda sekarang.