FAMILY & LIFESTYLE

Hidup Sehat a la Keluarga Oka Antara



Kesibukan tidak membuat aktor tampan Oka Antara lupa menjaga kesehatan keluarga, terutama anak-anaknya. Meski lebih banyak beraktivitas di luar rumah, ayah dari Akshara, 7, Nashima, 5, dan Yuri, 3, ini selalu mengecek kondisi kesehatan anak. “Sebagai pemain film dan orang lapangan dengan jadwal pribadi yang sering berantakan, otomatis saya tidak mau istri dan anak-anak di rumah menjalani gaya hidup tidak sehat juga,” ujar Oka dalam acara Perayaan 150 Tahun Nestle di Mal Kota Kasablanka, Sabtu (12/11) lalu.

Lantas bagaimana Oka mengontrol kesehatan keluarganya dari jauh? Kuncinya adalah ia selalu berkomunikasi dengan Rara, Sang Istri. Oka mengingatkan istri agar menjaga pola makan anak dengan benar agar tidak mudah sakit. Misalnya saja dengan makan dalam porsi cukup dan lebih baik mengonsumsi makanan rumahan.

Sementara Rara, sebagai seorang ibu berusaha mengajarkan gaya hidup sehat kepada anak-anaknya dengan cara-cara sederhana seperti tidur saat waktunya, menyikat gigi sesudah makan dan sebelum tidur, beraktivitas fisik seperti olahraga. Menurut Rara, hal-hal tersebut sudah dilakukan anak-anaknya secara rutin dan akhirnya mereka sudah terbiasa dengan gaya hidup sehat seperti itu. (Meiskhe/TW/Dok. M&B)