FAMILY & LIFESTYLE

5 Rahasia 'Sang Diva' dalam Menjaga Kecantikan Kulit



Walau memiliki segudang aktivitas, namun Rossa, penyanyi asal Bandung ini selalu terlihat cantik. Di usianya yang sudah 38 tahun, Rossa yang ramah senyum dan hobi tertawa juga terlihat awet muda. Tidak tampak tanda-tanda penuaan di wajah ibu 1 anak ini, padahal profesinya menuntut Teh Ocha (begitu ia akrab disapa) sering menggunakan makeup tebal dan terkena paparan sinar matahari langsung.

“Setiap 'manggung' itu kan saya pasti pakai makeup tebal, berlapis-lapis deh. Kalau malas merawat kulit wajah sih pasti langsung kusam kulitnya, makanya saya enggak pernah lupa untuk merawat kulit wajah. Caranya yang simple saja, enggak perlu ke salon lah, saya bukan orang yang betah berlama-lama di salon untuk perawatan ini itu,” ujar Rossa saat ditemui M&B (15/11) di acara Oriflame NovAge Bright Sublime, di Hermitage Hotel, Jakarta Pusat.

Rossa yang tidak suka ke salon, bisa punya kulit terawat seperti itu? Mungkin hal itu membuat Moms penasaran, ya. Rupanya, Rossa punya 5 rahasia untuk menjaga kecantikan kulit wajahnya. Apa saja ya rahasia itu? Inilah 5 ritual wajib Rossa agar kulitnya selalu sehat, cantik, dan awet muda.


1. Di pagi hari, Rossa selalu mencuci wajahnya. Kemudian ia menggunakan pelembap yang mengandung tabir surya. Jadi selain membuat kulit tidak kering, kulit juga terlindungi dari UVA dan UVB.

2. Setelah beraktivitas, Rossa tidak pernah malas untuk membersihkan wajah sebaik mungkin. Ia lebih memilih membersihkan wajah dengan gel pembersih dan toner yang membuat kulitnya terasa segar dan tampak matte.

3. Agar mata bebas dari kerutan, Rossa rutin menggunakan eye cream atau krim mata. “Saya suka senyum, jadi kalau enggak pakai eye cream itu di ujung mata pasti muncul kerutan halus,” ujarnya. Selain itu, eye cream juga merawat kontur mata Rossa, menyamarkan sembap, dan lingkaran gelap.

4. Sebelum tidur, Rossa memakai krim malam yang membuat kulitnya bercahaya. “Saya selalu pakai night cream sebelum tidur, jadi bintik gelap tersamarkan, kulit keliatan mulus dan glowing banget,” jelas Rossa.

5. “Pakai serum itu wajib banget buat saya, harus!” tegas Rossa yang selalu memakai serum untuk menutrisi kulitnya. Ia juga mengaku lebih suka serum yang keharumannya lembut alami dan cocok untuk kulit wanita Asia. (Tiffany/Dok. Oriflame)