FAMILY & LIFESTYLE

Donna dan Artika Terkenang Masa Melahirkan

donna artika


Banyak cara dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Donna Agnesia dan Artika Sari Devi merayakan hari kemerdekaan dengan mengunjungi 5 orang ibu yang melahirkan di sekitar tanggal bersejarah ini.

Bersama Mother & Baby dan brand popok terkemuka, Pampers, Donna dan Artika memberikan kejutan istimewa kepada 5 ibu di RSIA Bunda dan RSIA Brawijaya, Jakarta. Brand Ambassador Pampers ini membawa bingkisan istimewa untuk para ibu. Mereka berdua mengaku sangat senang dan antusias saat mengikuti kegiatan tersebut.

Rasa haru dan bahagia tidak hanya dirasakan kelima ibu tersebut, Donna dan Artika juga turut merasakan kegembiraan mereka. Menurut Donna dan Artika, kegiatan ini juga mengingatkan mereka dengan momen tak terlupakan saat mereka melahirkan.

“Luar biasa, kita juga jadi ikut senang mengunjungi ibu-ibu yang melahirkan berdekatan dengan Hari Kemerdekaan ini. Saya jadi ingat momen-momen bahagia saat melahirkan dan baru menjadi ibu,” ungkap Donna ditemui di RSIA Brawijaya.

“Saya juga kalau ketemu orang yang melahirkan jadi teringat keharuannya. Rasa sakit waktu melahirkan jadi ‘nggak’ berasa setelah melihat bayi,” tambah Artika. Artika juga menyebutkan, momen seperti ini bisa menjadi momen bersejarah. “Siapa yang tahu, bayi yang lahir hari ini mungkin saja akan menjadi generasi yang membanggakan,”.

Ditanya soal pengalaman melahirkan, Artika dan Donna mengungkapkan momen melahirkan merupakan pengalaman yang paling tak terlupakan dalam hidup mereka.

“Kelahiran anak pertama, Leonel, menjadi pengalaman paling tak terlupakan. Waktu pembukaan sepuluh, rambut bayinya sudah mulai kelihatan. Tapi, bayinya ‘nggak’ mau keluar. Akhirnya dokter memutuskan operasi Caesar. Padahal, sedikit lagi bisa normal. Semua perasaan campur aduk. Ya sedih, takut, senang, dan khawatir,” jelas Donna.

“Saya sempat pre-eklampsia waktu melahirkan anak pertama. Jadi, saat hamil anak kedua, saya melakukan upaya pencegahan. Tapi Alhamdulillahkedua anak saya bisa lahir secara normal. Waktu pertama kali menyusui si bayi, senang sekali rasanya,” ungkap Artika menambahkan.

(Aulia/doc.M&B)