BABY

Kembar Parasit (3): Bertahan Hidup dan Jadi Perhatian

Ginan


Kembar parasit yang dialami oleh Ginan memang bukanlah yang pertama kali terjadi di dunia. Beberapa kasus conjoint twin parasitic pun pernah menyita perhatian dunia. Berikut adalah beberapa kisah anak yang terlahir dengan CTP dan menggemparkan dunia.


Alamjan Nematilaev.
Salah satu yang paling terkenal adalah kasus Alamjan Nematilaev. Bocah Kazakhstan itu menyimpan saudara kembarnya selama bertahun-tahun di perutnya. Saat dokter memeriksa Nematilaev, mereka pun menemukan keanehan, karena perut Nematilaev membesar dan menunjukkan gerakan. Awalnya dokter mengira Nematilev yang saat itu berusia 7 tahun, memiliki kista dalam perut. Namun, setelah diperiksa lebih jauh, dokter tercengang dengan kondisi janin dalam perut Nematilev. Janin itu menjadi parasit dalam perutnya dengan kondisi tanpa rambut, lengan, jari, dan kuku. Namun ia memiliki kaki dengan jari-jari lengkap, alat kelamin, kepala serta wajah yang tidak jelas.


Ainiyah dan Afiah Syafina
Pada April 2008, seorang bayi perempuan di Yogyakarta menjadi berita utama di banyak media di Indonesia. Ainiyah, nama bayi perempuan itu, disebut 'hamil' karena di dalam tubuhnya tumbuh janin. Kembaran tak berkembang itu 'memilih' liver Ainiyah sebagai tempat menempel. Hal sama juga terjadi pada di Medan, bayi dua bulan bernama Afiah Syafina pada awalnya divonis menderita tumor di perutnya. Namun, saat dioperasi pada 19 Januari 2008 yang disangka tumor itu ternyata janin berumur lima bulan.


Laloo
Pria kelahiran India tahun 1869 ini, memiliki "saudara" yang menempel di dadanya. Bahkan saudara Laloo mempunyai penis dengan ukuran yang cukup besar dan mampu berfungsi sempurna. Keunikannya kemudian membuatnya terkenal dan menghasilkan banyak uang dalam pertunjukan sirkus.


Betty Lou Williams
Betty lahir pada tahun 1931 dan memiliki kembar parasit di sisi kiri perutnya, dengan dua kaki dan satu tangan, yang tumbuh seimbang dari waktu ke waktu. Untuk menghidupi dirinya, ia menjual foto pribadinya dan mendapatkan $ 500 per minggu. Dengan uang yang di kumpulkannya, Betty dapat membangun rumah sendiri dan membiayai saudaranya untuk kuliah. Betty kemudian memutuskan untuk menjalani operasi pemisahan kembar parasitnya karena ingin menikah dan dianggap 'normal', namun ia meninggal karena rasa sakit yang ia derita pasca operasi. (Gita/SR/Dok.Google)