BABY

Bayi Besar Ini Lahir dengan Berat 6,3 Kilogram!



Pada umunya, seorang bayi yang baru lahir memiliki berat maksimal tiga sampai empat kilogram. Namun, berbeda dengan anak yang lahir di Queensland, Melbourne karena memiliki berat hingga 6,3 kilogram. Bayi laki-laki bernama Maoama Ala ini pun memiliki besar tubuh hampir dua kali lipat dari bayi lainnya.

Saat kandungan ibunya berusia 35 minggu, Maoama sempat diperkirakan memiliki berat sekitar 4,5kg saja. Bahkan dengan berat tersebut, bayi ini sudah terbilang sangat besar. Dan dengan berat lahir lebih dari 6 kilogram ini, sang bayi memiliki panjang tubuh 60cm. Kondisi ini pun membuat sang ibu dan ayahnya kesulitan dalam memakaikan pakaian. Maoama pun harus memakai pakaian untuk bayi usia tiga sampai enam bulan.

"Hal utamanya bukanlah ukurannya, tapi (saya bisa) lahirkan bayi yang sehat dan bahagia," ungkap sang ibu, Teuaililo Ala kepada 7 News. Teuaililo pun memilih untuk melahirkan secara caesar karena bayi yang dilahirkannya berukuran besar. “Melakukan persalinan dengan caesar selektif memang pilihan yang paling tepat,” lengkap dokter kandungan, Dr. Lauren de Luca.

Teuaililo sendiri sudah memiliki anak kembar berusia sembilan tahun dan satu anak laki-laki berusia enam tahun. Setelah kelahiran Maoama, ia pun masih berencana untuk memiliki anak kelima. Jadi, apakah Moms juga terinspirasi dengan kehebatan ibu dengan anak yang 'besar' satu ini? (Vonia Lucky/TW/Dok. Dailymail)