Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Moms, Ini Cara Mudah Atasi Cracked Heels

Moms, Ini Cara Mudah Atasi Cracked Heels

Kondisi kulit yang kering menjadi penyebab utama telapak kaki pecah-pecah. Kondisi ini bisa membuat Anda tidak percaya diri. Apalagi saat mesti menggunakan sepatu yang terbuka. Agar kulit telapak kaki selalu terjaga kelembapannya, ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah, Moms.

1. Siapkan baskom dan air hangat yang telah dicampur garam sebagai anti bakteri. Rendam kedua kaki di dalam air hangat selama 10-15 menit hingga kulit terasa lembut.

2. Gosok tumit kaki menggunakan sikat khusus secara perlahan. Ini dapat mengangkat sel kulit mati dan mencegah kulit menjadi pecah-pecah.

3. Agar hasil maksimal, gosoklah tumit dengan scrub berbahan dasar alami. Dengan begitu, bekas sel kulit mati yang masih menempel akan mudah hilang.

4. Terakhir, oleskan baby oil atau foot cream pada tumit dan telapak kaki. Lakukan minimal 1 kali seminggu agar tumit Anda mulus kembali.

 

Selain itu, rajinlah minum air putih. Faktanya, kondisi dehidrasi bisa membuat kulit menjadi kering dan mudah retak. Maka agar kulit tetap lembap, perbanyaklah minum air putih ya, Moms! (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)