Type Keyword(s) to Search
BABY

15 Ide Nama Bayi Perempuan dari Film

15 Ide Nama Bayi Perempuan dari Film

Pemilihan nama Si Kecil saat baru lahir menjadi hal yang penting ya, Moms. Sebagai inspirasi, nama karakter perempuan dalam film pun dapat menjadi pilihan untuk bayi perempuan Anda. Berikut 15 rekomendasi nama dari Mother&Baby yang diambil dari berbagai film untuk anak perempuan beserta artinya. Kira-kira, yang mana pilihan Moms?


1. Elsa dan Anna – Frozen

Film Frozen menjadi salah satu yang di favoritkan para gadis cilik saat pertama dirilis. Karakter Elsa sebagai kakak terlihat sangat tenang. Sedangkan sang adik, Anna memiliki paras yang cantik dengan sifat penyayang dan periang. Nama Anna dalam bahasa Latin sendiri memiliki arti karunia yang indah dan kelak selalu diberkahi kenikmatan.


2. Nala – The Lion King

Bagi pecinta film Disney, The Lion King, pasti tidak asing dengan nama Nala. Karakter singa betina, istri dari Simba ini memiliki sifat yang pemberani, cerdas, dan bijaksana. Jika diartikan dalam bahasa Sansekerta, nama Nala berarti kesuksesan. Sapaan yang juga berasal dari Afrika ini pun memiliki makna terkasih untuk anak Anda.


3. Lucy – The Chronicles of Narnia

Anak bungsu keluarga Pevensie dalam film seri The Chronicles of Narnia ini memiliki sifat yang pemberani. Meski menjadi yang paling kecil, karakter Lucy mampu mendorong kakak-kakaknya untuk pantang menyerah dalam menyelamatkan bangsa Narnia. Nama dalam bahasa Perancis ini pun bermakna cahaya atau lahir saat fajar.


4. Alice – Alice in Wonderland

Setelah menjadi film fenomenal pada 1965, Alice in Wonderland sempat dibuat kembali pada 2010, dengan sekuelnya, Alice Through The Looking Glass di 2016. Alice sebagai nama karakter utama, merupakan seorang anak yang pemberani dan rela berkorban. Mungkin, sifat tersebut juga bisa dimiliki Si Kecil, Moms.


5. Lintang – Laskar Pelangi

Meski dalam film Laskar Pelangi, nama Lintang merupakan anak laki-laki, tetapi juga bisa diberikan kepada anak perempuan. Dalam film fenomenal ini, Lintang digambarkan sebagai anak yang jenius, selalu ingin belajar, serta memiliki cita-cita tinggi. Selain filmnya, karakter ini juga sangat inspiratif.


6. Sarafina - The Lion King

Sarafina merupakan salah satu karakter yang terdapat dalam film fenomenal, The Lion King, yang merupakan ibu dari Nala. Nama ini menggambarkan seorang perempuan yang cantik dan manis, seperti impian setiap orang. Sifatnya yang jujur, pantang menyerah serta berkemauan keras untuk mencapai mimpinya menjadi nama sekaligus doa untuk Si Kecil.


7. Dory – Finding Dory

Finding Dory menjadi salah satu film yang di favoritkan anak-anak. Walaupun memiliki penyakit hilang ingatan jangka pendek, karakter Dory nyatanya bisa menginspirasi. Kekurangannya ini menjadi kekuatan sendiri untuknya dalam mencari dan menemukan keluarga tercinta. Nama Dory dalam bahasa Latin pun diartikan sebagai hadiah dari Tuhan


8. Merida – Brave

Karakter putri Merida menjadi salah satu yang cukup berbeda dengan putri dari Disney lainnya. Ia memiliki sifat yang pemberani, tangguh, serta mahir dalam berperang dalam film Brave. Dalam bahasa Latin, nama ini bisa menandakan bahwa Si Kecil lahir saat siang hari.


9. Diana – Wonder Woman

Seperti judul filmnya, karakter Diana dalam Wonder Woman menjadi sangat dominan. Sifat tokoh yang diperankan Gal Gadot ini adalah kuat, pemberani, dan tangguh. Meski begitu, Diana tetaplah wanita yang lembut dan penuh kasih sayang.


10. Kugy – Perahu Kertas

Diperankan oleh Maudy Ayunda, nama Kugy dalam film Perahu Kertas ini memang unik. Sifatnya periang dan memiliki daya khayal yang tinggi, serta pandangan hidup yang sangat filosofis. Dalam numerologi sendiri, nama Kugy bermakna aktif, logis, serta berinisiatif tinggi.


11. Astrid – How to Train Your Dragon

Dalam film How to Train Your Dragon, Astrid menjadi salah satu karakter wanita pejuang dan petarung yang andal dibanding pemuda viking lainnya. Meski memiliki sifat yang keras saat bertarung, namun ia sangat cantik dan ramah. Dengan nama ini, Si Kecil pun diharapkan menjadi gadis yang pemberani ya, Moms.


12. Jasmine – Aladdin

Salah satu nama dari putri Disney yang tak boleh dilupakan adalah Jasmine. Karakter putri dalam film Aladdin ini merupakan sosok yang berjiwa bebas, memiliki pemikiran tersendiri, dan tidak takut menyuarakan pendapatnya. Tetapi, nama Jasmine juga menggambarkan sosok wanita berhati lembut, penuh kasih sayang, dan peduli pada orang lain.


13. Ginny – Harry Potter

Harry Potter menjadi salah satu yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Karakter Ginny, anak paling bungsu keluarga Weasley ini pun menjadi favorit dengan sifatnya yang kuat, mandiri, serta gigih. Diperankan oleh Bonnie Wright, Ginny menggambarkan perempuan yang teguh, tidak manja, serta sangat setia kawan. Arti bahasa Latinnya adalah musim semi. Cantik ya, Moms.


14. Judy – Zootopia

Karakter Judy dalam Zootopia merupakan sosok polisi wanita yang tampil sebagai kelinci di negeri yang penduduknya adalah binatang. Bernama lengkap Lt. Judy Hopps, karakter ini tidak mudah menyerah saat harus mengungkap misteri di negeri dongeng tersebut. Nama Judy sendiri bisa menjadi doa untuk Si Kecil agar tidak mudah minder dan lebih percaya diri.


15. Aurora – Maleficent

Nama putri lain yang bisa Moms berikan pada Si Kecil adalah Aurora dari film Maleficent. Dalam film tersebut, Aurora digambarkan sebagai gadis yang sangat cantik, ceria, dan baik hati. Keberaniannya untuk mencari tahu rahasia dalam hidupnya pun bisa menjadi doa untuk anak agar memiliki rasa ingin tahu yang tinggi untuk belajar hal baru. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)