Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Cara Cerdas Belanja Bulanan

Cara Cerdas Belanja Bulanan

Moms, sebetulnya ada cara mudah yang bisa dilakukan supaya terhindar dari over budget saat belanja bulanan. Simak tips berikut ini, ya.


1. Membuat Daftar Belanja

Ini adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan. Cek barang apa saja yang sudah kosong di rumah dan catat jumlahnya. Dengan melakukan ini, Anda jadi tahu persis apa saja yang akan Anda beli, Moms.


2. Makan Sebelum Pergi

Makanlah sebelum pergi berbelanja. Perut kenyang, Anda pun tenang dan tidak terburu-buru dalam berbelanja. Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk membeli makanan karena tiba-tiba merasa lapar saat sedang berbelanja.


3. Tinggalkan Troli di Ujung Lorong

Tinggalkan troli di ujung lorong dan berjalanlah ke rak barang-barang. Segera raih apa yang Anda butuhkan dan masukkan ke dalam troli. Trik ini berguna saat Anda membawa anak berbelanja. Ini bisa mencegah mereka meraih sembarang barang yang menarik mata mereka dan langsung memasukkannya ke dalam troli tanpa Anda sadari. Atau bisa saja Si Kecil rewel meminta Anda membeli barang yang ia pegang, padahal Anda tidak memerlukannya sama sekali.


4. Membaca Label

Telitilah membeli produk. Pastikan harga sesuai dengan yang tertera di label, kebutuhan nutrisinya, ukuran, dan tanggal kadaluwarsanya.


5. Kurangi Frozen Foods

Daripada membeli sayuran beku, lebih baik Anda membeli sayuran segar yang lebih sehat. Nugget pun sebenarnya bisa Anda buat sendiri. Untuk resep membuatnya, Moms bisa cek di www.motherandbaby.co.id.


6. Batasi Makanan dalam Kemasan

Ikan dan daging segar tentunya akan lebih sehat dan enak rasanya dibandingkan dengan yang sudah dikemas di dalam kaleng. Jadi, ini pilihan yang lebih baik buat Anda dan keluarga, Moms. (M&B/SW/Dok. Freepik)