Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Pentingnya Sarapan untuk Kreativitas Anak

Pentingnya Sarapan untuk Kreativitas Anak

Moms tentu paham pentingnya sarapan untuk memulai aktivitas. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa anak yang memiliki kebiasan mengonsumsi sarapan bergizi seimbang memiliki nilai akademis 4,5 kali lebih tinggi dibandingkan yang tidak sarapan.


Manfaat Sarapan

Menurut Guru Besar Pangan dan Gizi IPB, Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS, "Sarapan lebih dari sekadar awal hari, sarapan adalah dasar untuk mengejar masa depan yang lebih baik. Perilaku di kelas dan performa akademik siswa terkait dengan kebiasaan sarapan. Anak-anak yang sarapan seimbang dan bernutrisi cenderung memiliki konsentrasi, energi dan bahagia sepanjang hari."

Selain itu, sarapan juga berpengaruh pada kreativitas Si Kecil. Anak yang bahagia, kreatif, dan berpikiran positif memulai hari dengan sarapan seimbang dan bernutrisi. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi sarapan lengkap dan seimbang yang mencakup karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan serat.

Samanta Ananta, M.Psi., Psikolog mengatakan, "Terdapat korelasi yang kuat antara anak yang melakukan seni kreatif dan kesuksesan mereka di masa dewasa. Anak-anak yang aktif membuat karya seni cenderung lebih memiliki banyak ide positif untuk penemuan teknologi. Melalui seni, anak-anak belajar untuk berpikir out of the box sehingga mereka pun lebih terlatih untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi."


Koko Olimpiade 2019

Untuk mendukung kreativitas anak, Nestlé Koko Krunch mengumumkan kegiatan Koko Olimpiade 2019 yang akan diselenggarakan pada Februari hingga November 2019. Koko Olimpiade sendiri merupakan kegiatan edukasi dan menghibur yang dikemas secara menyenangkan dan dinamis untuk seluruh keluarga, mulai dari seminar gizi untuk orang tua dan lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak berusia 6-12 tahun guna memupuk bakat dan kreativitas mereka. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen Nestlé Koko Krunch untuk mendorong kebahagiaan anak-anak Indonesia dengan mewujudkan potensi terbaik mereka melalui kebiasaan sarapan seimbang dan bernutrisi setiap hari.

Business Executive Officer Nestlé Breakfast Cereals Indonesia, Alaa Shaaban mengatakan, "Sejak tahun 2001 hingga kini, Koko Olimpiade telah menjangkau lebih dari 200.000 anak di Indonesia. Di 2019, Koko Olimpiade akan diselenggarakan di 36 kota di Indonesia dan diperkirakan akan menjangkau lebih dari 45.000 peserta. Kami bersyukur atas sambutan serta semangat anak-anak Indonesia yang luar biasa terhadap Koko Olimpiade. Sesuai komitmen kami, semoga semangat dan kreatifitas tersebut dapat terus berkobar di Koko Olimpiade 2019."

Selain sebagai wadah untuk mengasah kreativitas, Koko Olimpiade juga menghadirkan seminar untuk memberdayakan orang tua dengan memberikan pengetahuan mengenai pentingnya sarapan seimbang dan berutrisi untuk memulai hari yang dibutuhkan untuk menunjang kreativitas serta mendorong kebahagiaan anak.


Alaa Shaaban menambahkan, "Kami berharap dapat mendorong generasi anak Indonesia yang lebih sehat dan lebih bahagia, memulai hari dengan makan sarapan sehat dan bergizi seperti sereal Koko Krunch. Kami percaya sarapan yang seimbang dan bernutrisi membantu memberi energi pada anak-anak dan memupuk pola pikir bahagia untuk mencapai potensi penuh mereka."

Pendaftaran peserta Koko Olimpiade 2019 dapat dilakukan mulai bulan Februari 2019. Formulir pendaftaran dapat diperoleh dengan pembelian produk Nestlé Koko Krunch di berbagai pusat perbelanjaan. Pelanggan dapat membawa struk belanja atau kwitansi pembelian saat mendaftar.

Yuk Moms, daftarkan Si Kecil untuk ikutan acara ini! (M&B/SW/Dok. Freepik, Nestlé)