Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

4 Cara Mudah untuk Tetap Bahagia di Kantor

4 Cara Mudah untuk Tetap Bahagia di Kantor

Ada banyak wanita yang memilih untuk tetap bekerja meski sudah memiliki momongan. Menyeimbangkan diri antara pekerjaan, suami, dan anak bukanlah hal yang mudah. Di tengah tekanan yang tinggi seperti itu, bisakah ibu bekerja merasa bahagia? Jawabannya: Tentu saja bisa!

Cathy L. Greenberg, PhD, penulis What Happy Working Moms Know berkata bahwa ibu bekerja bukan hanya bisa bahagia, tetapi memang harus bahagia! Menurut Cathy,ternyata kebahagiaan itu berbanding lurus dengan kesehatan. Karena itu, yuk tetap happy walau jadi ibu bekerja yang penuh tuntutan. Bagaimana sih caranya? Ini dia, Moms.


1. Berpikir Positif

Agar bisa bahagia, kunci utamanya adalah selalu berpikir positif. Jika bertemu dengan pilihan atau tugas yang sulit, jangan ragu untuk memutuskan yang terbaik buat Anda. Kemudian, berbanggalah dengan keputusan tersebut. Hindari pikiran-pikiran negatif seperti "Apa saya bisa, ya?" atau "Sepertinya ini tidak mungkin..."


2. Selalu Bersyukur

Sebelum berangkat ke tempat kerja, sempatkan diri untuk bersyukur atas apa yang sudah Anda miliki, apakah itu anak yang sudah bisa membaca, suami yang sabar, atau pekerjaan yang baik. Begitu pula jika Anda sudah sampai di tempat kerja. Temukan hal-hal baik yang ada di sekeliling Anda, dan bersyukur meskipun itu hal kecil. Rekan kerja yang membagikan cupcake gratis pada Anda juga patut disyukuri, lho!


3. Berbagi Kebahagiaan

Kebahagiaan akan berlipat ganda jika Anda membagikannya, Moms! Cobalah buat happiness project untuk rekan sekantor, misalnya, membuatkan teh hangat saat deadline menumpuk tanpa diminta atau memberikan senyum termanis sambil menyapa, "Selamat pagi!"


4. Selipkan Istirahat Singkat

Sering kali tanpa disadari, Anda terlalu fokus bekerja hingga kepala penat. Bekerja terus-menerus di depan komputer atau laptop juga membuat mata lelah dan badan pegal. Cobalah untuk menyelipkan istirahat singkat, misalnya setiap 2 jam sekali merenggangkan badan, putar kepala, lalu tarik napas dalam-dalam. Keluarkan napas Anda pelan-pelan agar tubuh merasa rileks. Anda juga bisa berdiri dan mengitari ruangan sebentar untuk melemaskan kaki.


Selamat mencoba, Moms! (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Dok. Freepik)