Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

4 Olahraga yang Efektif Membangkitkan Mood Anda

4 Olahraga yang Efektif Membangkitkan Mood Anda

Moms, pernahkah Anda merasa tiba-tiba mood Anda jadi down karena suatu masalah, misalnya bingung dan lelah dalam menghadapi Si Kecil, atau ada masalah dalam pekerjaan Anda di kantor? Hal-hal semacam itu pastinya bisa bikin Anda menjadi sedih atau kecewa.

Ya, setiap orang memiliki masalah yang berbeda terkait mood ini. Namun, satu hal yang pasti, mood yang berantakan memang bisa membuat hari Anda menjadi tidak enak untuk dijalani. Benar, kan?

Tapi tahukah Moms, jika mood Anda bisa ditingkatkan dengan melakukan olahraga? Jadi, jika Anda merasa sedih, kecewa, dan berbagai emosi negatif lainnya, lakukan olahraga berikut untuk membangkitkan mood Anda.


1. Lari

Ya, dengan melakukan olahraga ini, Anda jadi bisa 'lari' dari apa pun penyebab mood buruk Anda, Moms. Para ahli menilai bahwa olahraga satu ini sangat efektif dalam meningkatkan mood positif. Jadi ketika Anda sedang mengalami bad mood, segeralah ambil sepatu, kenakan baju olahraga Anda, dan berlarilah. Untuk penyemangat, Anda bisa berlari sambil mendengarkan lagu-lagu yang membuat Anda semakin semangat dan ceria.


2. Menari atau Zumba

Banyak orang berpendapat, menari merupakan obat yang mujarab untuk menghilangkan bad mood. Gerakannya mampu meningkatkan energi dan semangat Anda dalam hitungan menit. Nyalakan DVD dan berzumbalah bersama teman-teman. Anda pun akan menjadi lebih baik setelah berbagi tawa bersama mereka.


3. Yoga

Moms bisa mengikuti sesi yoga untuk melepaskan stres. Yoga merupakan latihan yang tenang sehingga membuat perasaan Anda jadi lebih terfokus dan kuat. Tidak hanya itu, olahraga ini juga bisa meningkatkan kualitas tidur dan membuat tubuh melepaskan hormon yang menekan stres.


4. Kickboxing

Bagi beberapa orang, bergerak dengan aktif merupakan cara yang tepat dan efektif untuk membangkitkan mood. Jika Anda ingin sekaligus membakar 8,3 kalori per menit dengan menendang dan memukul, kickboxing merupakan pilihan yang tepat. Gunakanlah outfit berwarna merah karena secara alami mampu meningkatkan tingkat energi Anda. Dalam kickboxing, Anda pun bebas berteriak untuk menumpahkan kekesalan.

Selamat berolahraga untuk meningkatkan mood Anda, Moms! (M&B/SW/Dok. Freepik)