Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Hari Belanja Online Nasional

Hari Belanja Online Nasional

Hari ini, 12 Desember 2013, merupakan Hari Belanja Online Nasional yang ditetapkan oleh 20 situs belanja terbesar di Indonesia. Mereka adalah Lazada.co.id, Zalora.co.id, PinkEmma.com, Berrybenka.com, Bilna.com, Tiket.com, Reebonz.co.id, Traveloka.com, LivingSocial.co.id, Blandja.com, DamnILoveIndonesia.com, Qraved.com, FoodPanda.co.id, bobobobo.com, Luxola.com, Maskool.in, getSCOOP.com, ShopDeca.com, Lakupon.com, Sukamart.com, HijUb.com dan HotelQuickly.com.

 

Perhelatan yang disebut dengan "#1212Sale" ini merupakan bentuk edukasi masyarakat tentang kemudahan belanja online secara aman dan nyaman, yang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Tak hanya itu, kampanye yang digelar 1 hari ini turut mengemban misi untuk memajukan industri e-commerce di Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan pengguna internet cukup tinggi, yang saat ini telah mencapai lebih dari 63 juta.

 

Apa alasan mereka menetapkan Hari Belanja Online Nasional di tanggal ini? Alasannya sederhana, akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk berlibur dan juga berbelanja, karena dekat dengan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

 

Bila Anda ingin berbelanja online, sebaiknya Anda waspada terhadap situs belanja online yang dapat merugikan Anda. Menurut Rama Mamuaya, CEO Daily Social, sebelum memutuskan untuk berbelanja, perhatikanlah beberapa hal berikut ini:


1.  Pastikan alamat dan nomor kontak yang tertera di toko online benar-benar ada.
2.  Sebelum memutuskan berbelanja, cari tahu tentang nama toko online tersebut di dunia maya. Bila terlalu banyak komentar negatif, hindari berbelanja di toko tersebut.
3.  Bandingkan harga yang ditawarkan oleh beberapa toko online. Bila terlalu murah, Anda juga harus mencari tahu apa yang menyebabkan hal itu terjadi. Jangan sampai Anda tergiur barang murah dengan kualitas yang buruk. (Gita/DMO/Dok. Freedigitalphotos)