Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Restoran Keluarga untuk Perayaan Natal

Rekomendasi Restoran Keluarga untuk Perayaan Natal

Ingin merayakan Natal dengan suasana yang berbeda tahun ini? Moms, bisa mengajak suami dan anak-anak untuk lunch atau dinner di restoran. Agar Si Kecil tidak bosan, Anda bisa memilih tempat makan yang menyediakan makanan dan berbagai fasilitas bagi anak-anak.

Sesungguhnya ada cukup banyak restoran di Jakarta yang ramah anak. Berikut kami pilihkan beberapa di antaranya sebagai rekomendasi jika Anda ingin menggelar makan siang atau makan malam di hari Natal di luar rumah sambil membawa Si Kecil.


1. Nanny's Pavilion Playroom, Mal Kota Kasablanka

Berbeda dengan gerai Nanny's Pavilion lainnya, rumah makan yang terletak di Mal Kota Kasablanka ini mengusung konsep yang jauh lebih menyenangkan bagi Si Kecil. Di tempat ini terdapat playroom dengan suasana dan interior yang lebih berwarna serta ceria. Tidak sedikit pilihan permainan untuk buah hati Anda, mulai dari ular tangga, blok kayu, mobil-mobilan, hingga boneka beruang besar. 

Dari segi menu, Nanny's Pavilion menyediakan Cecile's Salmon Baked Rice yang tentunya punya gizi bagus untuk anak Anda. Cocktail Mango ala Nanny's juga bisa menjadi pilihan karena terdiri dari jus mangga dengan potongan stroberi, apel, dan mangga.


2. Mamain, Senopati

Restoran yang satu ini memang tidak terlalu besar, tapi sangat kids and baby friendly. Mamain memiliki playground khusus yang dilengkapi dengan banyak mainan. Selain itu, disediakan meja untuk anak, baby chair, plus nursery room bagi ibu menyusui. Mamain juga menyediakan menu untuk anak yang ditata dengan baik sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi Si Kecil.


4. Brood En Boter, Kemang

Brood En Boter bukan hanya memiliki ruangan yang cukup luas, tapi juga tempat parkir yang sangat memadai. Suasananya nyaman. Satu hal yang terpenting, Brood En Boter menyediakan semacam area bermain untuk anak-anak, lengkap dengan tenda mungil, sehingga mereka tidak bosan menunggu makanan datang.


5. Pingoo, Tanjung Duren

Pingoo memang tidak menyediakan playground. Namun jangan khawatir Moms, Si Kecil akan tetap terhibur dengan kehadiran para penguin di restauran yang satu ini. Ya, penguin yang sesungguhnya. Di sisi restoran ada semacam kolam yang berisi penguin sehingga anak Anda pasti akan asyik mengamati gerak-gerik jenis unggas yang satu ini. Bosan melihat penguin? Jangan khawatir Moms, karena Pingoo juga menyediakan area bermain mini untuk Si Kecil.


6. Home Brew Coffee and Eatery, Serpong

Mengusung konsep cafe, Home Brew Coffee and Eatery memang bukan tempat makan khusus untuk anak. Namun tak ada salahnya membawa Si Kecil makan di restoran yang satu ini karena tempatnya cukup nyaman dan luas. Soal menu, Moms juga punya banyak pilihan untuk anak Anda, mulai dari finger food seperti potato waffle fries dan chicken wings, hingga berbagai jenis pasta serta sandwich.


7. Harlequin Bistro, Kemang

It's a family restaurant! Desain interior Harlequin Bistro terlihat sederhana, tapi nyaman. Anda pasti betah berlama-lama duduk dan menikmati makanan di restoran yang satu ini. Menu cukup bervariasi. Namun yang pasti, Si Kecil akan semakin betah karena restoran ini memiliki area bermain yang cukup luas, dilengkapi dengan replika kapal laut dan permainan seluncuran.


8. Collage, Pullman Central Park

Jika menginginkan suasana yang lebih elegan, Moms bisa mengajak keluarga untuk makan malam di Hotel Pullman Central Park. Tepatnya di Restoran Collage, ada acara bertajuk "The Land of Sweets". Wah Si Kecil pasti suka melihat permen-permen dan lolipop nan cantik serta hiasan pohon Natal dari coklat. Sebagai catatan, Pullman Jakarta Central Park juga akan menghadirkan Chocolate Factory Christmas Eve Dinner pada Selasa, 24 Desember, dan Christmas Brunch pada Rabu, 25 Desember 2019.

Sebelum membawa keluarga makan siang atau makan malam di restoran, perlu diingat biasanya restoran penuh pada musim libur atau perayaan tertentu. tempat makan umum seperti ini agak penuh menjelang sore. Sangat disarankan Moms menghubungi pihak restoran terlebih dahulu untuk memesan tempat dan untuk menanyakan penawaran khusus dari mereka. (Wieta Rachmatia/SW/Dok.Freepik)