Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Melanie Putria Ajarkan Anak Hidup Sehat

Melanie Putria Ajarkan Anak Hidup Sehat

Melanie Putria, 31, mulai mengajarkan kebersihan dan pola hidup sehat pada anaknya sejak dini. Ibu dari Sheemar Rahman Puradiredja, 3, ini sudah mulai mengajarkan putranya untuk membuang sampah pada tempatnya.

 

“Sejak Sheemar bisa berkomunikasi dan merespons perkataan saya, saya mulai ajarkan ia untuk membuang sampah pada tempatnya. Di usia 1,5 tahun, ia saya ajarkan untuk punya tempat sampah sendiri di kamarnya. Saya berikan pengertian bahwa sampah itu harus dibuang,” ungkap mantan Puteri Indonesia 2002.

 

Selain kebersihan, Melanie juga mengajarkan pola hidup sehat pada Sang Anak. Menurutnya, dalam mengajarkan pola hidup bersih dan sehat ini diperlukan role model yang tepat. Jika ibu dan ayahnya tidak mencontohkan melalui tindakan, maka tidak akan memberi efek apa-apa.

 

“Saya dan suami berusaha untuk memberikan contoh pada anak tentang kebiasaan kami berdua dalam menjalani hidup sehat dengan makan teratur dan sehat, rajin berolahraga, serta menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya,” ungkapnya.

 

Melanie juga menambahkan, ia selalu berusaha mencukupi kebutuhan nutrisi yang tepat untuk Si Kecil. “Sejak Sheemar mulai MPASI, saya mulai memperhatikan asupan yang baik untuknya, seperti sayuran organik dan daging yang berkualitas. Tidak harus mahal, yang penting nutrisi pokoknya tercukupi. Termasuk menjauhkan Si Kecil dari asupan junk food dan fast food,” tutup istri Angga, personel Maliq & d'Essentials ini.  (Aulia/DMO/Dok. M&B)