Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

5 Rekomendasi Obat Kumur Bebas Alkohol

5 Rekomendasi Obat Kumur Bebas Alkohol

Menyambut bulan suci Ramadan ini, Moms pasti sudah mempersiapkan berbagai macam keperluan, mulai dari stok makanan, hingga stok obat kumur atau mouthwash! Ya, stok obat kumur memang perlu selalu siap sedia, agar napas selalu segar walau kita sedang menjalankan puasa. Nah, agar lebih afdal puasanya, Moms bisa memilih obat kumur tanpa alkohol. Simak rekomendasi obat kumur atau mouthwash tanpa alkohol berikut ini, yuk!

1. Listerine Multi Protect Zero

Obat kumur tanpa alkohol ini memiliki rasa yang lebih ringan, tapi tetap efektif merawat gusi dan gigi kuat lho, Moms. Listerine Multi Protect Zero juga memberikan 6 perlindungan pada mulut gigi, yaitu melawan kuman, mengurangi plak, mencegah terbentuknya tartar, mencegah gigi berlubang, menjaga kesehatan gusi, dan tentunya memberikan napas segar.

Moms bisa gunakan mouthwash ini setiap 2 kali sehari setelah menyikat gigi untuk hasil yang maksimal. Produk ini aman digunakan oleh anak-anak mulai usia 12 tahun dengan pengawasan orang tua.

Beli di Tokopedia

2. Pepsodent Active Defense Mouthwash

Obat kumur ini dilengkapi dengan teknologi CPC (cetylpridinium chloride) membantu melawan bakteri yang menyebabkan plak, radang gusi, dan bau mulut. Pepsodent Active Defense Mouthwash juga diperkaya dengan fluoride sehingga akan menjaga gigi dan gusi Anda kuat dan sehat.

Moms bisa berkumur dua kali sehari untuk kebersihan dan kesehatan gigi dan gusi secara menyeluruh. Formulanya yang lembut dan bebas alkohol akan memberikan napas segar untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Beli di Tokopedia

3. Total Care Mouthwash Siwak Salt

Mouthwash dari Total Care ini mengandung 3 bahan antibacterial alami yaitu siwak, sea salt, dan tea tree oil yang mampu mengurangi pertumbuhan bakteri dan bau mulut serta membuat aroma napas jadi wangi alami.

Total Care Mouthwash Siwak Salt juga mengandung 0% alkohol sehingga tidak akan perih di mulut, tapi tetap bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda.

Beli di Shopee

4. Colgate Plax Peppermint Mouthwash

Mouthwash produksi Colgate ini punya rasa mint yang segar, sehingga lebih menyejukkan dibandingkan menyikat gigi dan bebas alkohol sehingga tanpa rasa pedas. Colgate Plax Peppermint Mouthwash melawan 99,9% bakteri, mencegah gigi berlubang dengan fluoride, membuat gusi lebih sehat, dan membantu menyegarkan napas 24 jam sehari 7 jam seminggu.

Untuk pemakaiannya, Anda bisa gunakan 2 kali sehari setelah menyikat gigi. Tuang mouthwash di tutup botol sampai tanda garis (20 ml) dan kumur selama 30 detik, lalu buang.

Beli di Tokopedia

5. Enzim Mouthwash

Enzim Mouthwash merupakan penyegar mulut yang diformulasikan secara aman dengan tidak menggunakan antiseptik dan alkohol dalam kandungannya. Obat kumur ini mengandung natural aktif enzim dan protein membantu memberikan fungsi pertahanan alamiah air ludah dan melindungi lingkungan rongga mulut.

Kombinasi penggunaan mouthwash dengan pasta gigi dapat menghambat pembentukan plak, mencegah karang gigi dan bau mulut, serta menjaga kesegaran mulut. Untuk hasil optimal, Anda bisa gunakan 2 kali sehari.

Beli di Shopee

(M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)