Type Keyword(s) to Search
BABY

Menidurkan Bayi Kembar

Menidurkan Bayi Kembar

Anda pasti sering mendengar memiliki bayi kembar berarti mengasuh mereka berkali-kali lipat lebih sulit dan lebih menyenangkan dibandingkan memiliki 1 bayi. Namun, pasti sulit untuk mengingat bagian-bagian yang menyenangkan saat Si Kembar rewel dan sulit tidur.

 

Bila salah satu dari bayi kembar Anda sangat rewel dan yang lainnya lebih tenang, Anda mungkin akan lebih memprioritaskan untuk menenangkan bayi yang lebih rewel. Padahal, dilansir dari Babycentre, Alexander Golbin, Ph.D., Direktur Sleep and Behavior Medicine Institute, sangat menyarankan untuk melakukan hal sebaliknya. Ia menjelaskan, bayi yang lebih tenang akan kehilangan waktu tidurnya, karena Anda lebih fokus menenangkan kembarannya yang rewel.

 

Jadi, sebelum Anda menenangkan bayi yang rewel, pusatkan perhatian Anda pada Si Kecil yang lebih tenang agar ia terlelap lebih dahulu. Tidak perlu khawatir ia akan terbangun, karena kerewelan kembarannya, sebab hampir semua bayi kembar tidak terpengaruh bila salah satu dari mereka menangis walaupun ditempatkan di kamar yang sama. (Sagar/DMO/Dok. M&B)