Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

3 Zat Pembangkit Libido

3 Zat Pembangkit Libido

Anda merasa kehilangan energi, lelah, stres, dan lebih memilih tidur daripada bercengkerama atau berhubungan dengan pasangan? Mungkin Anda perlu nutrisi untuk membangkitkan libido atau gairah seks Anda.

 

Dalam jurnal kesehatan Human Reproduction, ada beberapa jenis makanan sederhana yang perlu Anda konsumsi untuk meningkatkan libido dan kesehatan Anda, seperti dilansir dari M&B Australia berikut.

 

1.  Folat
Para peneliti menyebutkan, pria dengan kadar folat yang rendah memiliki 20 persen sperma yang tidak sehat dengan kromosom yang hilang ketimbang pria dengan kadar folat yang lebih tinggi atau normal. Folat merupakan vitamin B (B9) yang penting untuk banyak fungsi tubuh, termasuk produksi sel. Sumber terbaik asam folat ada pada sayuran berdaun hijau, seperti bayam dan kangkung. Selain itu, folat juga terdapat pada buah jeruk, kacang-kacangan, dan alpukat.

 

2.  Arginin
Pria harus meningkatkan jenis asupan asam amino arginin. Ya, asam amino yang satu ini bekerja layaknya viagra, dengan meningkatkan kadar nitrat oksida untuk membantu merileksasi pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke penis. Makanan yang banyak mengandung arginin juga kaya omega-3, yang memungkinkan tubuh Anda lebih mudah menyerap arginin ini. Agar ereksi dapat berlangsung lebih lama, Anda dapat mengonsumsi ikan berminyak, seperti salmon dan mackarel, serta buah kenari. Selain itu, dark chocolate juga diketahui mengandung kadar arginin yang tinggi.

 

3.  Zinc
Kandungan mineral zinc (Zn)  yang tinggi dalam tiram diklaim dapat membantu meningkatkan kadar testosteron yang bertanggung jawab untuk meningkatkan hasrat seksual. Enam tiram mentah dalam konsumsi harian juga diketahui dapat memberikan asupan zinc 2 kali lipat, yang cukup memberikan efek untuk meningkatkan libido. Daging merah, kacang tanah, kacang mede, dan biji labu juga mengandung banyak mineral zinc. Zat ini tentu sesuai bagi mereka yang tidak menyukai makanan laut. (Aulia/DMO/Dok. Freedigitalphotos)