Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Tips Efektif Kerja dari Rumah Berdasarkan Zodiak Anda

Tips Efektif Kerja dari Rumah Berdasarkan Zodiak Anda

Merasa kurang produktif saat harus work from home (WFH) atau kerja dari rumah? Sesekali merasa seperti itu bisa dibilang wajar kok, Moms. Yang penting, Anda harus bisa bangkit dan semangat lagi saat WFH, agar waktu kerja pun tetap efektif dan produktif. Melansir Allure.com, ayo cari tahu tips efektif kerja dari rumah berdasarkan zodiak Anda.

Aries

Zodiak yang satu ini suka menjadi pusat perhatian, karena Aries memang terkenal memikat dan memiliki kemampuan alami untuk menjadi pemimpin. Agar WFH tetap produktif, Aries perlu menyalurkan energi positifnya melalui media sosial atau video conference dengan rekan-rekan kerjanya.

Interaksi sederhana seperti ini membuat Aries merasa didengar, sehingga kerja di rumah pun sama semangatnya dengan di kantor.

Taurus

Ketika semangat kerja di rumah mulai turun, Taurus perlu mengutamakan kesehatan emosionalnya. Beberapa cara sederhana seperti berjalan santai, bubble bath, atau sekadar berjemur sambil menikmati udara segar bisa mengembalikan semangat kerja Taurus. Penting bagi Taurus untuk mengutamakan ketenangan diri agar lebih produktif.

Gemini

Awalnya, bekerja dari rumah memang sangat menyiksa Gemini (yang mayoritas suka bersosial dan ngobrol). Namun perlahan tapi pasti, Gemini mudah nyaman dengan WFH karena mereka memang pandai beradaptasi.

Agar WFH semakin produktif, Gemini perlu membatasi informasi dan interaksi dengan dunia luar. Terlalu banyak media sosial membuat Gemini tak produktif (karena mereka mudah teralihkan), tetapi tidak menyentuh medsos sama sekali juga membuat Gemini gelisah. Jadi, konsumsilah secukupnya.

Cancer

Bisa karantina diri #DiRumahAja mungkin anugerah terindah bagi Cancer, yang mayoritas memang 'anak rumahan'. Nah, jika semangat WFH Cancer mulai turun, maka ubah suasana kerja senyaman mungkin, pakailah baju tidur ternyaman untuk bekerja, siapkan aneka camilan di dekat Anda, dan bekerjalah di dekat orang tersayang Anda. Dalam sekejap suasana nyaman ini akan membuat Cancer kembali semangat bekerja!

Leo

Zodiak ini suka banget menjadi bintang di segala suasana. Maka jika semangat kerja Leo mulai turun, Leo perlu dandan sekeren mungkin untuk bekerja walau hanya di rumah saja. Tampil menawan saat online meeting? Leo pasti langsung semangat WFH, deh!

Virgo

Virgo terkenal perfeksionis dan selalu bekerja semaksimal mungkin. Maka ketika Virgo mulai hilang semangat kerja, mereka perlu istirahat sejenak sambil menuliskan mantra-mantra positif yang membuatnya kembali semangat bekerja.

Yoga agar rileks? Just do it! Lakukan apa saja yang bisa membuatnya merasa sempurna kembali dan siap 'bertempur' kembali dengan pekerjaan.

Libra

Zodiak ini selalu mengutamakan keseimbangan, maka ketika Libra sudah penat bekerja, artinya timbangan kehidupan Libra sudah terlalu berat ke pekerjaan. Agar kembali semangat, Libra perlu menyeimbangkan mood dengan istirahat sejenak dan melakukan hal yang ia sukai, entah itu menggambar, memasak, atau sekadar bermain board game dengan Si Kecil. Ketika ia merasa cukup istirahat, otomatis semangat kerjanya kembali penuh kok, Moms.

Scorpio

Ketika Scorpio mulai tidak semangat bekerja dari rumah, mereka perlu memberi kesempatan bagi dirinya untuk mencari tahu apa yang membuatnya nyaman. Entah itu dengan mengurangi media sosial, mematikan notifikasi WhatsApp group sejenak, atau justru mengubah ritme kerja menjadi tengah malam. Sesekali 'mengisolasi diri' agar kembali semangat WFH? It's okay, Moms!

Sagitarius

Zodiak ini memiliki jiwa pemimpin dan optimistis alami. Maka antusiasme dari teman-teman kantor akan suatu project bisa membuat Sagitarius kembali semangat bekerja, walau harus bekerja dari rumah. Cobalah untuk berbagi aura positif dan ide kreatif dengan tim di kantor. Ketika Anda merasa berguna dan dihargai, maka saat itu pula semangat bekerja Anda kembali memuncak.

Capricorn

Bosan di rumah saja bisa membuat Capricorn sedikit sensitif saat ini, dan karakter giat bekerja Anda justru membuat Anda semakin tertekan, sehingga WFH pun tak produktif dan tak efektif. Solusinya, atasi rasa tertekan tersebut, karena semua orang punya batasan.

Jangan coba melakukan semuanya sendiri, bekerjalah sesuai porsi. Kenali ritme bekerja yang baik, karena WFH bukan berarti Anda boleh bekerja 24 jam, lho! Ketika ritme WFH mulai Anda kuasai, maka semangat untuk kerja efektif juga meningkat.

Aquarius

Inilah zodiak yang hadir paling cepat ketika dimintai bantuan. Gunakan semangat saling membantu tersebut untuk menjadi relawan kegiatan amal di kantor Anda. Aksi sosial untuk membantu yang kekurangan bisa membuat Anda merasa bersyukur dan berguna bagi masyarakat, dan itu pula yang membuat semangat WFH Anda kembali optimal.

Pisces

Pisces memang mudah beradaptasi untuk bekerja dari rumah, tetapi seringkali adaptasinya terlalu baik sehingga ia lebih fokus bersantai daripada bekerja. Solusinya, buat to-do list yang perlu Anda kerjakan dalam sehari, termasuk to-do list apa yang akan Anda lakukan saat waktu istirahat.

Detail pekerjaan menit demi menit seperti itu bisa membantu Pisces kembali semangat bekerja lebih fokus dan produktif. Agar makin semangat, aroma kopi favorit Anda tidak boleh absen menemani WFH, ya. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)