Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Selebriti yang Tidak Mudik Lebaran Tahun Ini

Selebriti yang Tidak Mudik Lebaran Tahun Ini

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, Lebaran kali ini rasanya akan sangat berbeda ya Moms, karena tradisi mudik ke kampung halaman tidak bisa Anda dan keluarga lakukan terkait larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah demi mencegah penyebaran virus COVID-19.

Namun, bukan hanya Anda, hal yang sama juga dialami oleh para selebriti Indonesia. Meski rindu kampung halaman, para selebriti berikut mengaku lebih memilih untuk tetap #DiRumahAja dan berlebaran di rumah. Hal ini mereka lakukan semata-mata demi menekan angka kasus COVID-19 yang ironisnya terus bertambah setiap harinya di Indonesia.

Nah, kira-kira siapa saja ya Moms, selebriti yang tak mudik tahun ini? Cari tahu jawabannya di sini, Moms!

1. Nagita Slavina


Tahun ini menjadi tahun pertama bagi istri dari artis Raffi Ahmad ini merayakan Hari Raya Idul Fitri di Jakarta. Pasalnya sebelum menikah, ibunda dari Rafathar ini mengaku selalu mudik ke Yogyakarta. Sedangkan setelah menikah, ia biasanya mengunjungi kampung halaman sang suami di Bandung. Meski demikian ia berencana tetap mengunjungi kediaman ibundanya yang memang tinggal di Jakarta dengan menerapkan peraturan social distancing yang ada.

2. Ashanty


Penyanyi sekaligus istri dari musisi Anang Hermansyah ini juga tak melakukan mudik pada Lebaran kali ini. Lantaran tak mudik, ia, sang suami, dan anak-anaknya yang dikenal dengan sebutan Keluarga A6, serta orang-orang yang bekerja di rumahnya membuat video mudik halu. Ha ha ha... ada-ada saja ya, Moms!

3. Ussy Sulistyawati


Rencana mudik ke Malang Artis Ussy Sulistyawati dan keluarga terpaksa dibatalkan karena adanya imbauan untuk tidak mudik terkait pandemi COVID-19. Bukan tak sayang dengan keluarga di Malang, alasannya tak mudik ini justru karena lebih mementingkan kesehatan keluarga yang ada di Malang, kampung halaman sang suami.

4. Donita


Pesinetron Donita tak bisa memungkiri bahwa ia merindukan pulang ke kampung halamannya di Bandung. Namun istri dari Adi Nugroho ini mengaku tetap harus bijak untuk memilih #DiRumahAja saat Lebaran demi tak merugikan orang-orang yang dicintainya.

5. Fitri Tropica


Lebaran tahun ini seharusnya menjadi Lebaran pertama bagi presenter kocak Fitri Tropica dan suaminya dengan kehadiran putri kecil mereka. Namun karena tak ingin menjadi pembawa virus corona bagi keluarganya di kampung halaman, istri dari Irvan Hanafi ini pun rela tak mudik ke Bandung.

6. Kartika Putri


Artis cantik Kartika Putri menambah deretan selebriti yang memilih tidak mudik tahun ini. Bahkan, istri dari Habib Usman ini juga menyuarakan ajakan jangan mudik dengan cara yang cukup menohok. Dalam unggahan video di Instagramnya ia menuliskan caption "mudik apa modar? Hayo Anda pilih mana, Moms? (Vonda Nabilla/SW/Dok. Instagram @raffinagita1717, @ashanty_ash, @ussypratama, @donitabhubiy, @fitrop, @kartikaputriworld)