Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Lula Kamal: Kesehatan itu Utama

Lula Kamal: Kesehatan itu Utama

Kurangnya perhatian para wanita untuk melakukan pemeriksaan rutin deteksi dini kanker serviks sangat memprihatinkan. Pasalnya, berdasarkan Indonesian Journal of Cancer (2012), kanker serviks masih menduduki posisi nomor 2 setelah kanker payudara yang paling banyak menyerang wanita.

 

Hal ini pun menjadi perhatian besar bagi Lula Kamal. “Kalau para ibu merasa mendapatkan ilmu-ilmu baru dalam seminar ini, tolong disampaikan ke semua orang yang belum tahu. Bagi semua wanita yang sudah pernah melakukan hubungan seksual, lakukanlah pemeriksaan kanker serviks. Terserah mau melakukan pemeriksaan jenis apa pun, misalnya inspeksi visual asetat (IVA), atau pap smear,” ungkap Lula selaku pemandu acara dalam seminar bertema "Pentingnya Deteksi Dini Kanker Serviks" yang diadakan oleh SOHO Global Medika, beberapa waktu lalu di Jakarta.

 

Dokter sekaligus artis dan presenter ini pun mengajak para wanita untuk lebih mencintai dan memperhatikan diri mereka sendiri. Ia menjelaskan bahwa menghadiahkan diri sendiri tidak hanya dengan membeli cincin berlian atau sepatu dan tas yang harganya lumayan, melainkan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan. “Cobalah menjadi wanita yang mencintai diri sendiri dengan cara yang benar. Jangan cuma aksesori yang dikejar, tetapi kesehatan yang paling utama.” (Sagar/DMO/Dok. M&B)