Type Keyword(s) to Search
BABY

Awal Kehidupan Newborn

Awal Kehidupan Newborn

Ketika Si Kecil baru dilahirkan, ia akan memperhatikan sekelilingnya selama sekitar 20 menit. Hal itu ia lakukan untuk membiasakan diri dengan lingkungan barunya. Setelah itu, newborn akan mencari payudara ibunya untuk minta disusui. Menyusu di 1 jam pertama kelahiran, memang sangat penting. Kendati demikian, ada beberapa newborn yang langsung tertidur pulas.

 

Saat melihatnya tertidur, Anda tentu tak ingin melewatkan momen berharga ini dan ingin tidur bersamanya. Namun, dilansir melalui Mother & Baby Australia, sebaiknya Anda tidak tidur bersama Si Kecil di awal masa kelahirannya. Sharon Donaldson, perawat kesehatan anak dan keluarga di Australia, mengatakan,       “Walaupun Anda sangat tertarik tidur bersamanya, tetapi sebaiknya, Anda menghindari hal tersebut, apalagi Anda pasti merasa kelelahan setelah bersalin.”

 

Jadi, biarkan Anda dan newborn sama-sama beristirahat di tempat tidur yang terpisah dahulu. Jangan khawatir terlalu lama berjauhan dengan dirinya, sebab Anda bisa membangunkannya setiap 2-3 jam sekali untuk memberinya ASI. Menyusui newborn setiap beberapa jam adalah hal yang normal, karena ukuran lambungnya yang sangat kecil. (Sagar/DMO/Dok. M&B)