Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Manfaat Media Sosial bagi Para Ibu

Manfaat Media Sosial bagi Para Ibu
manfaat social media bagi para ibu

Terbangun dan terjaga di tengah malam merupakan rutinitas yang tidak asing bagi ibu baru yang mengurus bayi. Anda mungkin merasa sangat terganggu ketika tidak bisa kembali tidur, terlebih saat tidak ada orang lain yang terbangun. Acara televisi pun sudah tidak ada yang menarik, bahkan, beberapa di antaranya telah offline. Namun saat ini, media sosial (social media) tentu menjadi alternatif yang bisa diandalkan untuk menepis kebosanan Anda. Twitter, Facebook, atau Path, memang menyediakan hiburan tanpa henti. Selain itu, Anda bisa melakukan percakapan dengan teman secara intens, dan mendapatkan informasi yang bermanfaat dan terkini.

 

Berikut beberapa alasan lain mengapa para ibu perlu mulai mencintai media sosial.

1.  Mengejar ketinggalan
Para ibu sering kali terkesan 'ketinggalan berita' karena kesibukannya mengurus Si Kecil, sehingga tidak sempat membaca berita terbaru setiap harinya. Namun, di era digital saat ini, Anda perlu mulai meninggalkan kesan ibu rumah tangga yang 'ketinggalan zaman'. Gunakan waktu luang dan tenang Anda untuk mencari tahu segala sesuatu yang terjadi di media sosial. Follow saja akun Twitter atau like Facebook yang menampilkan informasi yang Anda sukai, sehingga Anda dapat selalu update berita terbaru melalui news feed Anda.

 

2.  Berbagi dengan ibu lain
Ada ribuan ibu yang memiliki akun media sosial, seperti Twitter dan Facebook. Seperti Anda, mungkin mereka juga akan terjaga pada jam ini. Bangun pertemanan Anda dengan bergabung dan chatting dalam percakapan di Twitter atau Facebook dengan para ibu baru lainnya. Anda juga bisa membangun komunitas baru lewat media sosial, seperti membuat grup dalam Facebook untuk berbagi resep dan pengalaman memasak.

 

3.  Menangkan hadiah
Twitter dan Facebook juga menawarkan banyak kuis berhadiah menarik yang bisa Anda ikuti. Jadi, Anda bisa memanfaatkan waktu luang Anda untuk mengikuti kuis di media sosial, seperti Twitter @MotherBabyInd dan Facebook Mother and Baby Indonesia.

 

4.  Update berita selebriti
Ingin tahu berita terbaru tentang Kim Kardashian atau artis Hollywood lainnya? Melalui media sosial pun Anda bisa mendapatkannya. Anda juga bisa mem-follow ratusan akun official para selebriti dan idola Anda, serta mencari tahu langsung apa yang sedang terjadi pada mereka.

 

5.  Dapatkan tips parenting
Anda pasti pernah mengalami stres yang luar biasa saat mengasuh Si Kecil. Ketika Si Kecil tak berhenti menangis yang membuat Anda sakit kepala, atau Anda memerlukan beberapa informasi tentang penanganan penyakit eksim dan diare tanpa harus menghabiskan uang untuk berobat ke dokter. Anda dapat menemukan semua informasi yang Anda butuhkan di media sosial, seperti Twitter dan Facebook. Anda dapat menemukan informasi tentang berbagai jenis masalah kesehatan bayi. Follow saja Twitter @MotherBabyInd atau Facebook Mother and Baby Indonesia untuk mengetahui informasi terbaru seputar kesehatan serta tips parenting untuk Anda dan Si Kecil. (Aulia/DMO/Dok. M&B)