Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Selamat, Putri Presiden RI, Kahiyang Ayu Lahirkan Anak Kedua

Selamat, Putri Presiden RI, Kahiyang Ayu Lahirkan Anak Kedua

"Alhamdullilah", itulah kata yang disematkan oleh Kahiyang Ayu, putri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada foto yang menunjukkan wajah sumringah keluarga kecilnya saat menyambut kehadiran anggota baru keluarga mereka, yang dibagikan lewat akun Instagramnya baru-baru ini.

Pada 3 Agustus 2020 lalu, Kahiyang diketahui telah melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki. Berita bahagia ini dibagikan oleh sang suami, Bobby Nasution, lewat konferensi pers sehari setelah kelahiran putra kecilnya tersebut. Diketahui anak kedua mereka ini lahir pada pukul 20.21 WIB, di Rumah Sakit YPK Mandiri dengan berat 3,4 kg, serta panjang 49,5 cm.

Bobby mengungkapkan bahwa sang istri melahirkan putra keduanya ini melalui operasi caesar dikarenakan ada pertimbangan medis dari tim dokter. Dokter Rina, dokter anak dari Rumah Sakit YPK Mandiri yang mendampinginya saat konferensi pers saat itu juga menyatakan bahwa waktu kelahiran anak kedua dari pasangan ini memang lebih cepat dari perkiraan waktu lahir.

Kelahiran sang putra kedua ini diketahui bertepatan dengan Pekan ASI Sedunia. Dokter Rina pun menyatakan rasa kagumnya pada Kahiyang karena berkomitmen memberikan ASI pada anak pertamanya, tak terkecuali pada putra keduanya yang belum diketahui namanya ini.

"Kita harus beri jempol pada Mbak Ayang ini. Karena saya tahu persis anak pertamanya full ASI bahkan sampai saat ini, dan sejak detik pertama (anak keduanya) dilahirkan, bayi ini dapat ASI. Jadi ini sebagai contoh yang baik," ujar Dokter Rina.

Rasa syukur atas kelahiran adik laki-laki dari Sedah Mirah Nasution ini juga disampaikan oleh suami Kahiyang pada foto yang ia unggah di akun Instagram pribadinya. "Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT saya dan istri tercinta @ayanggkahiyang tidak henti diberi kebahagiaan dan keberkahan," tulisnya pada keterangan foto.

Sang suami juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas doa-doa yang dihaturkan keluarga, kerabat, dan teman, serta kepada tim dokter yang telah membantu persalinan sang istri, Kahiyang.

Sekali lagi, selamat ya, Kahiyang atas kelahiran anak keduanya. Eits, tapi M&B dan para Moms tak sabar nih, ingin tahu siapa nama cucu ke-4 Presiden RI ini? Kita tunggu ya, Moms. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Instagram @ayanggkahiyang, @bobbynst, @dierabachir)