Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Trik Memakai Masker yang Tidak Membuat Sakit Telinga

Trik Memakai Masker yang Tidak Membuat Sakit Telinga

Masker kini sudah menjadi barang yang wajib dikenakan saat kita pergi ke luar rumah. Ya, penggunaan masker merupakan salah satu cara yang dianjurkan untuk melindungi diri kita dan orang lain agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Namun sayangnya, memakai masker dalam jangka waktu lama kerap menimbulkan rasa tidak nyaman bagi kebanyakan orang. Apalagi jika anda memakai masker berjenis earloop atau tali yang disangkutkan ke telinga. Karet yang menyangkut di telinga lama-kelamaan akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu. Dan jika tali masker terlalu kencang, hal tersebut bisa menimbulkan rasa sakit di telinga.

Lalu, bagaimana kiat untuk tetap nyaman selama mengenakan masker? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara yang bisa kita lakukan agar lebih nyaman saat memakai masker.

1. Dikaitkan ke bandana yang diberi kancing

Seorang perawat dengan akun Twitter @nursekelsey membagikan cara agar telinga tetap terasa nyaman, walaupun harus terus menggunakan masker. Di cuitannya ia terlihat memakai bandana yang telah dijahitkan kancing di kedua sisinya. Alih-alih dikaitkan di telinga, tali maskernya dikaitkan ke kancing bandana tersebut, sehingga telinganya terbebas dari tali masker. Boleh juga idenya ya, Moms!


2. Menggunakan bantuan penjepit kertas

Ide lain pun bermunculan dari tips memakai masker agar tidak membuat telinga sakit yang diciptakan oleh @nursekelsey tersebut. Akun @EvictedSquirrel membalas cuitan dengan memberikan trik lain, yakni menggunakan bantuan penjepit kertas di bagian belakang untuk mengaitkan tali masker, sehingga tali tidak perlu lagi disangkutkan ke telinga.


3. Mengaitkan tali pada kunciran rambut

Akun twitter lainnya, @Mouroline, membalas cuitan @nursekelsey dengan memberikan trik jitu lainnya, yaitu dengan cara mengaitkan tali pada kunciran rambut. Nah, ini bisa Moms coba jika Anda punya rambut yang panjang dan sering dikuncir, ya.


4. Mengaitkan tali masker dengan tali lain

Ada pula ide lainnya dari akun @rimoxemia yang juga membalas cuitan @nursekelsey. Ia mengusulkan untuk mengaitkan tali masker dengan tali lain supaya tidak perlu lagi dikaitkan di telinga.

Nah, keempat trik tersebut bisa Anda lakukan agar nyaman memakai masker tanpa menimbulkan rasa sakit di telinga Anda, Moms. Tertarik mencobanya? Menurut Anda sendiri, mana yang paling mudah dilakukan? (M&B/SW/Dok. Freepik, akun twitter @nursekelsey, @EvictedSquirrel, @Mouroline, @rimoxemia)