Type Keyword(s) to Search
BABY

Hadiah Ulang Tahun Pertama

Hadiah Ulang Tahun Pertama

Meski Anda tidak merayakan pesta ulang tahun pertama Si Kecil secara besar-besaran, Anda pasti tetap ingin memberikannya hadiah. Ia tentunya belum menuntut hadiah apa-apa dari Anda. Jadi, gunakanlah kesempatan ini untuk memberikannya hadiah yang bermanfaat dan dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama. Yang pasti, jangan sampai Anda lupa merekam raut wajah bahagianya saat ia membuka hadiah ulang tahun pertamanya. Dilansir melalui Babycenter, berikut rekomendasi beberapa hadiah yang dapat diberikan kepada Si Kecil.

 

1.  Mainan balok kayu
Jenis mainan yang satu ini berguna untuk mengembangkan kreativitas dan menyempurnakan keterampilan motoris Si Kecil. Ia akan antusias membangun mainan balok kayunya hingga setinggi mungkin, kemudian menghancurkannya. Pilihlah balok kayu berwarna-warni dengan berbagai macam bentuk agar ia tidak cepat bosan. Selain itu, jangan pilih ukuran balok yang terlalu kecil dan memiliki bagian ujung yang tajam untuk menghindari risiko cedera atau tertelan.

 

2.  Mainan beroda
Pada usia  1 tahun, Si Kecil akan lebih sering berusaha berdiri dan mulai berjalan. Mainan yang bisa didorong, seperti truk, hewan beroda di bagian kaki, kereta bayi, atau trolley plastik akan menambah kepercayaan diri Si Kecil saat melangkahkan kaki-kaki mungilnya.

 

3.  Telepon mainan
Hampir semua anak usia 1 tahun mendambakan memiliki telepon mainannya sendiri, terutama jika Anda melarangnya memencet-mencet ponsel Anda. Saat ia bermain dengan telepon mainan, ikutlah bermain dengan mengangkat ponsel Anda dan mengobrol dengannya. Walaupun ia hanya berbicara beberapa kata, ia tetap menikmati waktu bersama Anda melalui permainan ini.

 

4.  Peralatan makan
Sekarang Si Kecil sudah bisa mengonsumsi makanan yang padat, artinya ia sudah siap makan di piring dan mangkuk pilihannya sendiri. Berikan peralatan makan dan minum bergambar karakter kartun kesukaannya. Saat ia makan, beri motivasi untuk menghabiskan makanannya dengan mengatakan, “Ayo habiskan makanannya, nanti ada wajah Winnie the Pooh, lho.”

 

5.  Mainan alat musik
Anak-anak sangat suka membuat gaduh. Ini membuat mereka mendapatkan perhatian dari orang-orang di sekitarnya. Agar kegaduhannya menjadi hal yang menyenangkan, berikan hadiah mainan yang memiliki suara. Anda bisa memberinya piano dengan tambahan suara-suara hewan, tambourine berwarna-warni, atau mini xylophone.

 

6.  Mainan di kamar mandi
Di usianya saat ini, Anda dapat membuat waktu mandi menjadi waktu yang menyenangkan untuk Si Kecil. Sekeranjang mainan, seperti bebek-bebek karet, pistol air, atau karakter hewan yang bisa menyemprotkan air akan menghilangkan fobia anak pada air dan menambah suasana mandinya tambah seru.

 

7.  Buku
Anak biasanya jarang memilih dibelikan buku. Berbeda sekali ketika ia ditawari mainan, ia akan langung gembira. Untuk itu, perayaan ulang tahun bisa menjadi waktu yang tepat untuk Anda menambah isi perpustakaannya. Anda dapat memilih buku dengan banyak gambar agar Si Kecil tidak merasa bosan meski buku tersebut sudah dibaca berulang kali. (Sagar/DMO/Dok. M&B)