Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Alasan Ibu Bekerja

Alasan Ibu Bekerja

Sebagai ibu bekerja, rasa bersalah akan selalu menghampiri Anda setiap meninggalkan rumah untuk bekerja. Selain khawatir pada keadaan Sang Anak yang ditinggal di rumah, Anda juga akan lebih sering melewatkan tahap penting perkembangan Si Kecil.

 

Bahkan, artis serba bisa sekaligus desainer yang juga seorang ibu dari 4 anak, Victoria Beckham, mengaku merasa bersalah tentang pilihannya menjadi ibu bekerja. “Anda akan merasa bersalah setiap kali Anda pergi meninggalkan rumah, karena harus bekerja," ungkapnya. Selain itu, lebih dari 60 persen ibu bekerja di Inggris yang mengikuti survei M&B UK, berpendapat hal yang sama.

 

Meski rasa bersalah menyelimuti, para ibu bekerja tersebut tetap tidak bisa meninggalkan pekerjaan, karena beberapa alasan, seperti pencapaian prospek karier, peluang yang menggiurkan di tempat kerja, hingga jam kerja yang fleksibel.

 

Dilansir M&B UK, keputusan sebagian besar atau sekitar 88 persen ibu di Inggris untuk kembali bekerja banyak didorong oleh faktor keuangan. Selain itu, sebagian besar dari mereka juga mengakui alasannya untuk tetap bekerja adalah untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup sebagai wanita modern. Sebanyak 94 persen ibu bekerja di Inggris bahkan beralasan bahwa bekerja adalah bagian dari peran sebagai wanita modern yang perlu dijalani. Sebagai wanita yang ingin mandiri dan tidak hanya bergantung pada suami, mereka menginginkan kehidupan yang lebih mapan dengan memiliki penghasilan sendiri. Mungkin alasan tersebut juga ada di benak Anda? (Aulia/DMO/Dok. M&B)