Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Kopi Perkecil Ukuran Payudara

Kopi Perkecil Ukuran Payudara

Bagi Anda para wanita yang menggemari kopi, coba perhatikan apakah ukuran payudara Anda berubah setelah mengonsumsi jenis minuman ini sekian lama? Ya, sebuah survei di Swedia sempat menemukan bahwa minum 3 cangkir kopi dalam sehari dapat membuat ukuran payudara wanita menyusut. Tak hanya itu, efek ini dapat terus meningkat untuk setiap cangkir yang mereka minum.

 

Setelah melakukan survei pada 300 wanita, Dr. Helena Jernstroem dari Universitas Lund di Swedia  mengatakan, sekitar separuh dari semua wanita yang diteliti memiliki gen yang berhubungan dengan ukuran payudara dan asupan kopi. "Minum kopi dapat berpengaruh besar terhadap ukuran payudara," tegasnya, seperti dilansir M&B Australia.

 

Namun, tentu saja penyusutan ukuran payudara tersebut tidak akan terjadi dalam semalam atau secara langsung. Bahkan, Anda tidak secara langsung merasakannya. "Kita tidak bisa membedakan mana wanita peminum kopi dengan hanya melihat ukuran bra saja. Kedua ukuran, cup dan lingkar dada juga harus diperhitungkan,” ungkap Dr. Jernstroem.

 

Namun, studi yang dilakukan oleh departemen riset onkologi tersebut juga menemukan bahwa minum kopi secara teratur dapat membantu mengurangi risiko kanker payudara. Beberapa bahan kimia dalam kafein disebut dapat mempengaruhi metabolisme wanita, yang  memberikan sebuah kombinasi hormon seks yang dapat menghindari kanker. Bagaimana pun faktanya, asupan kopi pun tetap perlu Anda batasi agar tidak berlebihan. (Aulia/DMO/Dok. Freedigitalphotos)