Type Keyword(s) to Search
BABY

Becermin Buat Bayi Tertawa

Becermin Buat Bayi Tertawa

Apakah bayi Anda sering tertawa atau tersenyum saat melihat bayangan dirinya di cermin? Ya, memang itu adalah hal yang umum terjadi pada setiap bayi. Meski Anda penasaran apa alasan sebenarnya yang membuat Si Kecil tertawa saat menatap cermin, Anda tidak perlu berpikir keras mencari tahu hal itu.

 

Seorang ilmuwan asal London Birkbeck University, Inggris, Dr. Caspar Addyman, mengungkapkan, “Para peneliti melaporkan bahwa para bayi tidak mengenali pantulan mereka sendiri di cermin sampai mereka berusia sekitar 1,5 tahun. Jadi, jangan heran jika tawa lucunya terdengar saat menatap cermin.“

 

Ia pun menyebutkan refleksi dari cermin adalah ekspresi natural dari seseorang. Hal itulah yang membuat bayi merasa lucu melihat bayangannya. “Saat berintraksi sosial selalu ada timbal-balik dari orang yang kita ajak bicara, namun refleksi di cermin tidak akan melakukan apa pun dan baru berekspresi saat kita melakukan sesuatu di saat yang bersamaan,“ tutup Dr. Addyman, dikutip melalui Dailymail UK. (Sagar/DMO/Dok. M&B)