Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Gaya Selebriti Tanah Air Merayakan Hari Batik Nasional

Gaya Selebriti Tanah Air Merayakan Hari Batik Nasional

Tanggal 2 Oktober kemarin, kita memperingati Hari Batik Nasional. Penetapan Hari Batik Nasional diawali dengan pengakuan dari UNESCO terhadap batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009.

Kini batik, baik model, warna, dan motifnya, telah berkembang dan bertransformasi mengikuti tren fashion terkini. Batik telah menjadi busana yang digemari berbagai kalangan masyarakat, baik untuk dikenakan dalam acara formal maupun kegiatan sehari-hari. Batik juga menjadi komponen utama dari karya banyak desainer Indonesia saat mengikuti ajang peragaan busana Internasional. Bahkan orang-orang di luar negeri pun ikut menyukainya.

Menyambut Hari Batik Nasional tahun ini, sejumlah selebriti Tanah Air turut merayakannya dengan mengunggah busana batik yang mereka kenakan di media sosial. Ini penampilan mereka yang menawan dengan busana batik, Moms.

1. Donna Agnesia dan Darius Sinathrya

Pasangan romantis ini tampil kompak mengenakan batik yang senada untuk merayakan Hari Batik Nasional. "Ini Batikku... Mana batikmu? Selamat Hari Batik Nasional," tulis Donna dalam posting-annya.

2. Reisa Broto Asmoro

Dokter yang kini juga menjabat sebagai juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 ini merayakan Hari Batik Nasional dengan gaya kasual, memadukan outer panjang batik berwarna hijau dengan kaus polos berwarna krem dan celana panjang hitam, serta sepatu hak tinggi.

3. Tarra Budiman dan Gya Sadiqah

Pasangan muda ini juga tidak mau ketinggalan ikut memeriahkan Hari Batik Nasional. Dalam foto yang diunggah, Tarra Budiman mengenakan kemeja batik lengan panjang dan sang istri, Gya Sadiqah, berbalut kebaya.

4. Tasya Kamila

Mantan penyanyi cilik yang telah menjadi seorang ibu ini tampil anggun mengenakan busana batik berwarna hijau cerah. Ia juga mengajak untuk melestarikan batik dan mendukung para perajin batik yang terkena dampak pandemi.

5. Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

Model dan aktor Dimas Anggara juga mengunggah foto mesra bersama sang istri, Nadine Chandrawinata, untuk merayakan Hari Batik Nasional. Mereka berdua tampil menawan dalam busana batik yang berwarna senada.

6. Widi Mulia

Penyanyi anggota kelompok vokal Be3 ini juga mengunggah foto saat dirinya mengenakan batik berwarna hitam.

Bagaimana penampilan mereka dengan busana batik yang dikenakan, Moms? Menawan, bukan? Selamat Hari Batik Nasional! (M&B/SW/Dok. Instagram @dagnesia, @reisabrotoasmoro, @tarrabudiman, @tasyakamila, @dimsanggara, @widimulia)