Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Tanaman Hias Berdasarkan Zodiak Anda

Rekomendasi Tanaman Hias Berdasarkan Zodiak Anda

Mengoleksi berbagai tanaman hias memang sedang menjadi tren terkini ya, Moms. Pandemi yang memaksa kita banyak berdiam diri di rumah ternyata membuat Moms semakin kreatif menghias rumah. Tak heran kalau tanaman hias kini menjadi aksesoris utama rumah Anda. Lantas, apa tanaman hias favorit Anda? Agar tidak salah memilih tanaman, coba sesuaikan dengan zodiak Anda saja, yuk! Melansir Better Home & Garden, ayo lihat tanaman hias yang paling cocok untuk Anda.

Aries: Kaktus Zebra

Aries terkenal mandiri, maka ia cocok dengan tanaman hias yang perawatannya mudah, seperti kaktus zebra. Tanaman ini juga sering disebut zebra plant atau haworthia, jenis tanaman sukulen dengan daun garis-garis yang sangat bagus di taruh di sudut rumah.

Taurus: Philodendron

Ada banyak jenis philodendron, dan salah satu yang paling cocok untuk Taurus yang romantis adalah philodendron berdaun hati. Bentuk daunnya berujung lancip sehingga sekilas mirip bentuk hati, cantik dan romantis.

Gemini: English Ivy

Nama latin tanaman ini adalah Hedera helix, namun lebih sering disebut English ivy, European ivy, atau sekadar tanaman ivy. Tanaman ini cocok untuk zodiak berlambang kembar ini, karena English ivy bisa dipajang di mana saja baik luar maupun dalam rumah. Cocok untuk Gemini yang mudah bosan.

Cancer: Lucky Bamboo

Zodiak air ini cocok mengoleksi tanaman hias yang juga hidup di air: Bambu keberuntungan. Tanaman hias ini bisa membawa kedamaian, energi positif, dan tentu saja keberuntungan. Cancer pasti jadi makin betah di rumah deh, kalau ada banyak lucky bamboo.

Leo: Bunga Amarilis

Zodiak satu ini suka sesuatu yang mudah menjadi pusat perhatian, seperti bunga Amarilis. Warna merahnya yang sangat terang dan bentuk bunganya yang merekah indah pas banget untuk Leo.

Virgo: Pohon Pisang Mini

Pohon pisang mini di dalam pot? Cocok banget untuk menghiasi sudut rumah zodiak Virgo. Tanaman ini cukup menyita perhatian detail, dan Virgo sangat tepat untuk merawat segala hal yang butuh banyak perhatian dan detail seperti pohon ini.

Libra: Sukulen Tasbih

Ini juga dikenal dengan nama string of pearls, yang juga mirip tasbih. Libra yang punya lambang timbangan cocok banget dengan tanaman ini, karena memberikan keseimbangan dan harmoni untuk rumah.

Scorpio: Lidah Mertua

Juga dikenal dengan nama snake plants, tanaman ini kuat dan enggak mudah mati, sama seperti Scorpio yang tangguh. Bentuk dan warnanya juga atraktif banget, cocok untuk Scorpio yang suka bentuk-bentuk unik.

Sagitarius: Kaktus Bulat

Ini adalah jenis kaktus yang tidak perlu banyak perawatan dan tangguh. Ini cocok untuk Sagitarius yang suka petualangan, sehingga ditinggal traveling beberapa hari saja bukan masalah bagi kaktus bulat.

Capricorn: Jade Plant

Nama Latin tanaman ini adalah Crassula ovata, yang dikenal memberi keberuntungan jika dipajang di teras rumah. Sayangnya, tanaman ini butuh waktu lama untuk tumbuh. Maka Capricorn cocok banget memelihara ini, karena mereka terkenal sabar dan teliti.

Aquarius: Pohon Dolar

Nama lainnya adalah Zanzibar atau biasanya disingkat ZZ plant. Daunnya sangat berkilau, pasti cocok untuk menghiasi rumah Aquarius yang suka semua hal yang terang-terangan.

Pisces: Bunga Melati

Zodiak ini cukup sensitif, penuh empati, dan peduli sesama. Pisces cocok banget mengoleksi melati karena bunga yang satu ini pasti disukai semua orang, begitu juga dengan aromanya yang khas dan sangat menenangkan. Melati juga bisa dipajang di dalam dan luar ruang lho, Moms. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)