Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Bosan Berhubungan Intim? Hangatkan dengan 5 Cara Ini!

Bosan Berhubungan Intim? Hangatkan dengan 5 Cara Ini!

Bagi pasangan yang telah lama menikah, bosan bermesraan adalah hal yang lumrah terjadi. Begitu banyak aktivitas yang harus Anda selesaikan, dan ketika tiba waktunya untuk bermesraan, Anda dan pasangan sama-sama sudah lelah.

"Sudah terlalu kenal adalah kematian bagian hasrat seksual. Makin terbiasa kita dengan seseorang (seperti dengan pasangan), maka seks pun menjadi makin kurang menarik," ujar Allison Moon, penulis Girl Sex 101 pada Healthline. Jika Anda termasuk pasangan yang sama-sama mulai bosan (atau kurang tertarik) berhubungan intim, maka beberapa tips di bawah ini bisa Anda coba.

Baca juga: 5 Hal yang Membuat Kehidupan Seks Wanita Bahagia dan Sehat

Cintai diri sendiri

Salah satu yang memicu bosan berhubungan intim adalah rasa tidak nyaman pada diri sendiri. Anda merasa tidak menarik, tidak cukup seksi, dan tidak mampu membuat pasangan bahagia di ranjang. Untuk mengatasinya, Anda harus belajar mencintai diri Anda sendiri.

Cobalah yoga, zumba, atau apa pun yang membuat Anda terhubung dengan tubuh Anda sendiri. "Sekali Anda merasa nyaman kembali dengan tubuh Anda, maka Anda bisa lebih yakin saat bersentuhan dengan tubuh pasangan Anda," jelas Allison.

Lakukan hal seru

Coba bayangkan zaman masih pacaran dulu, hal apa saja yang bisa mendekatkan hubungan Anda berdua? Kemudian, lakukan lagi hal-hal seru itu berdua suami. Entah itu naik roller coaster, offroad, atau hal-hal menarik lainnya yang seru dan membuat Anda berdua berdebar bahagia.

"Hal seru itu bisa menghasilkan dopamin yang membuat Anda merasakan keseruan mirip dengan fase pernikahan saat bulan madu," ujar Sunny Megatron, sex educator sekaligus co-host American Sex Podcast, pada Healthline. Kalau rasa di hati sudah mirip bulan madu, berhubungan intim pasti mau lagi dan lagi kan, Moms.

Kenali fakta seks

Sunny menyarankan untuk meluangkan satu malam untuk membahas hal yang disukai dan tidak disukai saat berhubungan intim. Tak ada salahnya untuk mempelajari posisi-posisi baru dan membahas fantasi seksual terpendam. "Jangan memaksakan diri Anda untuk tampil seksi, coba saja untuk mengetahui apa yang Anda suka dan apa yang biasanya Anda takut ucapkan (karena takut memalukan diri sendiri atau terkesan tidak peka)."

Sebuah survei yang dilakukan terhadap 1.200 pria dan wanita berusia 18-25 tahun menguak fakta kalau pria dan wanita memiliki ekpektasi seksual yang jauh berbeda. Uniknya, semua perbedaan itu bisa dibicarakan di atas ranjang agar keduanya saling mengerti dan saling memberikan kebahagiaan.

Baca juga: 10 Alasan Mengapa Seks Penting bagi Pasangan Suami Istri

Ambil aksi

Jujurlah pada diri sendiri, siapa yang lebih sering memulai hubungan intim, Anda atau suami? Jika Anda sendiri yang jarang memulai momen bermesraan ini, maka tidak ada salahnya sekali-sekali mencoba ambil aksi untuk memulainya terlebih dahulu. Seperti yang disarankan oleh Jenny Block, sex expert dan penulis The Ultimate Guide to Solo Sex, pada Huffington Post.

Sexting

Ketika suami sedang di kantor, jangan ragu untuk mengirimkan teks "nakal" yang isinya menggoda. Ini bisa menciptakan "antisipasi erotis" di benak suami, yang akan membuatnya terprovokasi untuk bermesraan setibanya di rumah. "Texting yang menggoda bisa Anda gunakan untuk terhubung dan memberi gambaran rencana hangat malam ini," ujar Tammy Nelson, sex and relationship therapist, pada Huffington Post. (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Freepik)