Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

8 Trik Menjaga Seks Tetap Bergairah Walau Sudah Lama Menikah

8 Trik Menjaga Seks Tetap Bergairah Walau Sudah Lama Menikah

Saat awal menikah, tentu semuanya terasa menyenangkan ya, mulai dari rutinitas memasak yang seru hingga kehidupan seks yang luar biasa bergairah. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, sayangnya seks sering kali perlahan berubah menjadi hal yang membosankan.

Padahal ini tak semestinya terjadi lho, Moms dan Dads! Walaupun umur pernikahan Anda berdua sudah lebih dari satu dekade, Anda dan pasangan juga tetap bisa memiliki kehidupan seks yang penuh gairah layaknya pasangan yang baru menikah. Hmm, bagaimana caranya? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 8 trik untuk menjaga seks tetap bergairah walaupun Anda dan pasangan sudah lama menikah.

1. Jaga komunikasi yang baik

Mengutip Verywell Mind, komunikasi adalah kunci kehidupan seks yang sehat dan aktif dalam sebuah hubungan pernikahan. Pembicaraan yang dalam sangatlah penting untuk memupuk keintiman. Ceritakan perasaan dan opini Anda tentang berbagai hal, tak terkecuali fetish atau gairah seksual Anda serta hal-hal yang membuat Anda nyaman dan menyenangkan saat di ranjang.

Baca juga: Pasutri Ogah Berhubungan Seks? Ini 10 Tanda Pernikahan Platonik

2. Hilangkan tekanan, lakukan ketika ingin

Masih tinggal bersama mertua atau kehadiran anak sering kali menjadi tantangan tersendiri saat ingin berhubungan seks dengan pasangan. Namun, jangan sampai hal ini dan hal-hal lainnya memberikan tekanan tersendiri bagi Anda dan Dads, Moms. Hilangkan tekanan tersebut dan langsung lakukan saja saat Anda atau pasangan sedang merasa ingin melakukannya.

3. Kencan berkualitas

Keintiman adalah salah satu kunci keberhasilan seks bagi seluruh pasangan. Melakukan date night yang romantis dengan pasangan di akhir pekan bisa membantu membangun keintiman Anda berdua. Titipkan Si Kecil dengan neneknya dan kencanlah tanpa khawatir bersama pasangan Anda. Makan malam atau staycation romantis juga bisa menjadi opsi tepat.

4. Bangkitkan rasa percaya diri

Tak diragukan bahwa merasa seksi bisa meningkatkan libido dan gairah seksual, baik pada diri sendiri maupun pasangan. Karena itu, menggunakan sedikit riasan atau mengenakan pakaian dalam favorit Anda di rumah jadi hal yang penting. Selain menambah rasa percaya diri, Dads tentunya tak bisa melepaskan perhatiannya dari Anda lho, Moms!

5. Kreatif dan eksperimen

Jangan ragu untuk menambah bumbu-bumbu dalam kehidupan seks Anda, Moms. Kenakan lingerie seksi baru Anda, cobalah posisi seks yang belum pernah Anda coba, atau melakukannya secara spontan di kamar mandi bisa membuat hubungan seks Anda dan suami makin menyenangkan.

6. Menerima dan memaafkan

Mungkin Moms dan Dads sempat mengalami masalah, seperti perselingkuhan atau masalah lainnya, dan mungkin masalah tersebut belum sepenuhnya terselesaikan. Hal ini tentu sangat memengaruhi kehidupan seksual Anda. Maka, ada baiknya untuk membicarakan kembali hal ini, memaafkan satu sama lain, dan meninggalkan masalah tersebut di masa lalu.

7. Perhatian penuh

Pusatkan perhatian pada diri Anda sendiri dan Dads, Moms. Singkirkan gadget dan lupakan deadline pekerjaan Anda. Pastikan momen bercinta dengan suami penuh dengan keintiman dan kasih sayang.

Baca juga: 5 Manfaat Melakukan Seks Tantra untuk Keintiman Anda dan Pasangan

8. Sempatkan untuk bercinta

Di tengah segala kesibukan serta rutinitas, Moms dan Dads perlu menyempatkan diri Anda untuk bercinta. Jangan sampai kesibukan merawat Si Kecil atau seabrek pekerjaan di kantor membuat Anda jadi lupa bahwa Anda adalah seorang wanita dan istri yang juga perlu keintiman serta komitmen. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)